5 Alasan Kuliah di UPH Surabaya - Kain Batik Indonesia

Rabu, 16 Juni 2021

5 Alasan Kuliah di UPH Surabaya

UPH Surabaya adalah salah satu kampus swasta berkualitas di bawah naungan Yayasan Pelita Harapan. Kampus utama UPH ada di Karawaci, Tangerang. UPH Sby, meski masih tergolong muda untuk umur sebuah kampus, namun kualitasnya sudah terjamin. Berdirinya kampus UPH Surabaya tahun 2008.

UPH Sby terletak di wilayah perkotaan, aksesibilitas untuk berbagai hal. Jika jenuh akan tugas-tugas kampus, mahasiswa bisa menikmati hiburan maupun kuliner di kota Surabaya. Kampus yang nyaman sebagai tujuan melanjutkan pendidikan.

Kampus UPH Surabaya untuk jenjang pendidikannya dari S1 sampai S2. Ada dua fakultas dan tiga jurusan yang banyak peminatnya. Untuk sarjana di Fakultas Ekonomi ada jurusan Akutansi dan Manajemen. Fakultas Hukum hanya jurusan Hukum saja.

Jurusan pascasarjana di UPH Sby hanya ada dua yaitu Fakultas Ekonomi, jurusan Magister Ekonomi dan Fakultas Hukum, jurusan Magister Hukum. Jurusan-jurusan yang memang dibutuhkan peluang pekerjaan di Indonesia.

5 Alasan Mengapa Kuliah di UPH Surabaya


5 Alasan Kuliah di UPH Surabaya

Sebagai siswa terakhir di sekolah menengah ke atas atau sejajarnya mulai untuk merencanakan kampus pilihannya. Biasanya akan mencari kelebihan kampus yang akan dituju. Maka perlu membaca alasan memilih kuliah di UPH Surabaya untuk lebih meyakinkan diri. Karena UPH Sby kampus swasta yang sudah terkenal berkualitas.

1. Dosen & Staff Berdedikasi Tinggi


Untuk memilih dosen sampai staf UPH Sby tidak asal-asalan untuk menempatkannya. Mereka adalah orang-orang yang berlatar pendidikan sejalur dengan tugasnya. Tidak hanya berkompetensi dalam pendidikan, meraka juga mendidik dengan hati dan empati tinggi.

Pengajaran dosen tidak hanya fokus teori saja. Perlu praktek dan bimbingan dosen yang memang berkompeten di bidangnya. Sehingga tidak hanya mahasiswanya yang terus belajar, dosen pun terus meningkatkan skillnya. Peningkatan mengikuti perkembangan zaman.

Hasilnya banyak lulusan yang kompeten dan beretika tinggi. Penekanan kekeluargaan dalam perkuliahan untuk menghasilkan kekompak semua lini kampus. Staf UPH yang tanggap akan kebutuhan kampus baik dosen maupun mahasiswa.

2. Mitra Kerjasama Tersebar Luas


Adanya mitra kerjasama guna meningkatkan pengalaman dan pengetahuan mahasiswa maupun dosennya. Agar mahasiswa terbiasa dengan suasana perkuliahan yang berbeda.

Bentuk kerjasama yang terjalin dari segi akademik dan karier mahasiswanya. Mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk magang atau bekerja di perusahaan nasional maupun multinasional.

Perusahaan yang sudah bekerjasama antara lain BCA, Lippo Group, Bank HSBC Indonesia, Garuda, Singapura Airlines, The Papandayan, Padma, Hard Rock Hotel Penang, dan lain sebagaianya.

Kampus yang sudah bekerjasama dari kampus Asia, Eropa, Australia, dan Amerika Utara. Beberapa kampus yang sudah bekerjasama National University Singapura, Shinshu University, Hanyang University, University of Leeds, Murdoch University, Calvin College, Biola University, dan masih banyak lagi.

3. Fasilitas Kampus


Fasilitas kampus yang diberikan menunjang peningkatan akademis dan skill mahasiswanya. Ke kampus tidak hanya mengejar nilai saja. Sehingga UPH Surabaya memfasilitasi kegiatan-kegiatan mahasiswa untuk berkreasi.

Lulusan yang dihasilkan tidak hanya pandai secara teori, juga aktif, kreatif, dan kemampuan pribadi masing-masing. Tidak heran banyak memilih UPH sebagai kampusnya.

4. Alumni UPH Surabaya


Alumni UPH Sby memiliki peranan penting dalam masyarakat. Ada yang bekerja di perusahaan terkenal, menjadi pengusaha, maupun berkiprah di pemerintahan.

Alumni yang telah berhasil dari UPH Sby di pemerintahan ada Andika Arzumy sebagai wakil gubernur Banten. Penggagas dan sebagai CEO Credens Strategic Branding oleh Richie Wirjan. Jacqueline Karina bekerja di PT. Firmenich sebagai Business Manager.

5. Terletak di Kota Surabaya


Letak kampus yang berada di kota memberikan kenyaman lainnya untuk mahasiswa. Di kota memudahkan mahasiswa untuk lebih aktif berkegiatan. Bisa mendapatkan fasilitas umum untuk hiburan di kala penatnya belajar.

Bagi mahasiswa rantau pun akan mudah menemukan lokasi. Mereka juga mudah untuk mendapatkan tempat tinggal dan berbagai kuliner Surabaya. Kota adalah tempat tinggal yang mengasyikan dan menyenangkan.

Kuliah di UPH Surabaya merupakan pilihan yang cerdas. Kampus yang tidak hanya menawarkan kemampuan akademis juga bisa meningkatkan skill pribadi. Kerjasama akademik maupun karir juga banyak dan berkualitas. Terbukti banyak lulusannya yang sudah tersebar di berbagai jabatan maupun pemerintahan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda