JavaSIM : Pelopor eSIM Traveling di Indonesia - Kain Batik Indonesia

Minggu, 02 April 2023

JavaSIM : Pelopor eSIM Traveling di Indonesia

Salah satu aspek penting yang harus diperhatikan ketika traveling ke luar negeri adalah kestabilan dalam mengakses internet. Dengan bekal eSIM traveling, Anda bisa dengan leluasa melihat petunjuk arah, berkomunikasi dengan keluarga, hingga update postingan di sosial media karena jaringan internetnya yang stabil.

JavaMIFI menghadirkan Embedded SIM atau eSIM yang diklaim sebagai salah satu solusi praktis bagi para traveler untuk mengakses internet di luar negeri, agar tidak perlu lagi bongkar atau lepas pasang kartu.

Andintya Maris selaku CEO JavaMIFI mengatakan, kini banyak orang yang bepergian ke luar negeri berbondong-bondong menggunakan eSIM, terbukti sudah ada ribuan pengguna iPhone memakai eSIM Traveling by JavaMIFI terhitung sejak diluncurkannya eSIM traveling 14 September 2022 lalu.

Sekilas Tentang eSIM


Embedded SIM atau eSIM merupakan sebuah teknologi virtual SIM Card yang berfungsi layaknya kartu SIM fisik pada umumnya. Embedded SIM atau eSIM sudah tertanam di dalam smartphone sejak pertama kali melakukan pembelian.

Meskipun eSIM yang masih tergolong sebagai teknologi baru dan mempunyai banyak kelebihan, namun juga mempunyai kekurangan. Misal, saat ini eSIM belum bisa dipakai pada semua perangkat smartphone. Walaupun begitu, ada sewa JavaMifi eSIM yang bisa Anda gunakan.

Kelebihan eSIM yang perlu Anda ketahui


Kelebihan eSIM yang perlu Anda ketahui

Jumlah pengguna eSIM yang kian meningkat tidak lepas dari adanya berbagai kelebihan yang didapatkan. Berikut beberapa contoh kelebihan eSIM yang bisa dijadikan pertimbangan saat Anda membutuhkan akses internet untuk menunjang liburan ke luar negeri.

1. Mendukung Dual SIM


Kelebihan pertama yang Anda dapatkan dari penggunaan eSIM ialah mampu mengakomodir smartphone flagship seperti iPhone untuk menggunakan dual sim. Banyaknya orang membutuhkan fitur dual SIM di smartphone untuk menunjang berbagai kebutuhan mereka.

Bila Anda merupakan salah satu yang membutuhkan fitur ini, maka memakai eSIM ketika traveling ke luar negeri menjadi pilihan yang tepat karena kantor JavaMIFI sudah banyak.

2. Sistem Keamanan Yang Lebih Baik


Faktor keamanan menjadi keharusan di era digital seperti saat ini. Anda tentu tidak ingin informasi data pribadi jatuh ke pihak lain yang bisa disalahgunakan bukan ?

Dengan teknologi eSIM provider mampu lebih leluasa dalam meningkatkan sistem keamanan data pengguna.

3. Lebih Praktis Tanpa Kartu Fisik


Embedded SIM atau eSIM berbentuk sebuah modul yang tertanam di dalam perangkat agar bisa menyimpan berbagai informasi yang dibutuhkan. Bukan berbentuk kartu fisik seperti SIM card konvensional.

Cara menggunakan JavaMifi jauh lebih efisien dan praktis. Karena Anda tidak lagi takut kehilangan kontak saat ganti perangkat atau lupa meletakkan SIM Card fisik yang sedang tidak digunakan.

Keuntungan Memakai eSIM JavaMIFI


Keuntungan Memakai eSIM JavaMIFI

JavaMifi adalah salah satu penyedia jasa layanan rental modem dengan jaringan 4G dengan cangkupan luar negeri, berikut beberapa kelebihannya:

  • eSIM khusus untuk ke luar negeri
  • Bisa connect lebih dari 100 negara
  • Langsung aktif
  • Kuota unlimited
  • Mudah, tanpa SIM card fisik
Secara umum, eSIM merupakan teknologi baru yang semakin memudahkan traveler ketika hendak melakukan liburan ke luar negeri. Apabila Anda tertarik untuk menggunakannya, Anda bisa memesan melalui situs website resmi atau call center JavaMifi di berbagai marketplace yang ada.

Nantinya, eSIM akan dikirimkan ke email pengguna dalam bentuk QR code. Cara mengaktifkannya pun mudah, pengguna hanya perlu melakukan scan barcode lalu ikuti petunjuk autentikasinya dan selesai.

Kini, layanan eSIM JavaMifi telah terhubung ke lebih dari 100 negara sehingga pengguna bisa menikmati mengakses internet dengan mudah kapanpun dan dimanapun.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda