Ini Keunggulan PayLater yang Perlu Anda Ketahui - Kain Batik Indonesia

Rabu, 24 Mei 2023

Ini Keunggulan PayLater yang Perlu Anda Ketahui

PayLater menjadi salah satu sistem transaksi digital yang banyak digunakan orang dewasa ini. Pasalnya, sistem ini memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai macam hal melalui beberapa keunggulan yang ada di dalamnya. Nah, beberapa keunggulan tersebut bisa langsung Anda simak di bawah.

5 Keunggulan Paylater yang Perlu Anda Ketahui


Ini Keunggulan PayLater yang Perlu Anda Ketahui

Simpelnya, PayLater merupakan sebuah sistem pembayaran yang diibaratkan seperti kartu kredit. Artinya, Anda bisa membeli barang, membayar tagihan, hingga melakukan transaksi lainnya dengan efisien dan lebih cepat. Tentu proses pembayaran tagihan ini akan dikenakan sistem tanggal jatuh tempo atau yang dikenal juga sebagai tenir pembayaran yang wajib dipatuhi jika Anda tidak ingin mendapatkan penalti. Berdasarkan hal tersebut, mungkin Anda beranggapan bahwa sistem pembayaran satu ini memiliki kesamaan dengan kartu kredit. Namun, ternyata terdapat beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan PayLater di kehidupan sehari-hari.

1. Memudahkan kegiatan transaksi


Keunggulan pertama yang perlu Anda ketahui adalah memudahkan kegiatan transaksi. Bagaimana tidak, hingga saat ini, hampir semua sistem pembayaran menyediakan layanan PayLater sehingga bisa Anda gunakan untuk melakukan pembayaran apapun itu. Mulai dari memenuhi kebutuhan rumah tangga, listrik, BPJS, makanan, dan lainnya. Selain itu, sistem pembayaran satu ini juga memudahkan Anda untuk mengajukan pinjaman. Hanya saja, Anda perlu memenuhi beberapa syarat lain seperti KTP, selfie dengan KTP, harus memiliki pekerjaan, hingga memiliki rekening bank pribadi yang masih aktif.

2. Memudahkan pemenuhan kebutuhan pokok


Keunggulan berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah memudahkan penggunanya yang ingin memenuhi kebutuhan pokok. Adanya pinjaman saat ini yang dibayar di bulan berikutnya membuat pengguna bisa memiliki kebutuhannya terlebih dahulu untuk dibayar kemudian. Jadi, untuk beberapa keadaan yang tergolong genting, maka sistem pembayaran ini akan sangat berguna untuk Anda.

3. Memberikan bunga yang rendah


Sistem pembayaran dengan menggunakan PayLater sudah mendapatkan pengawasan langsung oleh OJK atay Otoritas Jasa Keuangan. Nah, OJK sendiri sudah memberikan suku bunga yang tergolong rendah bagi platform pinjaman online satu ini. Bagi Anda yang belum tahu, bunga maksimal yang dibebankan kepada pengguna yakni hanya di angka 0.8% saja untuk per harinya atau maksimal 24% untuk setiap bulannya. Itu sebabnya Anda bisa memastikan sendiri bahwa pinjaman online yang didapatkan tidak akan melukai kondisi keuangan Anda kedepannya. Saat menggunakannya dengan bijak, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya seperti kebutuhan pokok yang terpenuhi sebagaimana yang disinggung sebelumnya.

4. Membantu memenuhi kebutuhan yang mendadak


Dalam kehidupan sehari-hari, ada kalanya seseorang bisa mengalami suatu hal yang tergolong terdesak. Jika Anda mengalami hal tersebut, maka salah salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan layanan atau sistem pembayaran PayLater. Sebagai contoh, ketika Anda membutuhkan laptop untuk pekerjaan dengan kondisi tabungan atau gaji yang belum cukup untuk membayar sekaligus. Atau gaji yang Anda miliki setiap bulannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dan makanan dengan sedikit sisa saldo di rekening Anda.

Jika Anda gunakan untuk membeli laptop, artinya Anda tidak akan makan selama satu bulan kedepan. Namun, Anda berada dalam keadaan yang mengharuskan memiliki laptop saat itu juga. Nah, saat Anda mengalami kondisi ini, maka dengan menggunakan sistem pembayaran PayLater bisa membuat Anda mendapatkan laptop dengan cicilan hanya beberapa ratus ribu saja di setiap bulannya. Jadi, Anda tetap bisa memenuhi kebutuhan lain seperti biasanya.

5. Bisa dimanfaatkan sebagai modal awal usaha


Bagi Anda yang sedang membutuhkan modal untuk memulai usaha, Anda juga bisa memanfaatkan layanan PayLater untuk mengajukan pinjaman. Banyak aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman dana segar yang bisa Anda manfaatkan untuk memulai usaha. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan kemudahan lainnya seperti proses pengajuan yang lebih simpel dan praktis sebab bisa dilakukan secara online. Itulah beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan PayLater. Selain beberapa hal di atas, Anda juga bisa mendapatkan manfaat lain seperti pembayaran tiket penerbangan hingga penginapan yang bisa dicicil 1 bulan bahkan 1 tahun sebagaimana yang ditawarkan oleh Traveloka Paylater.

Fitur dari Traveloka PayLater tersebut merupakan sebuah fitur yang dikembangkan oleh Traveloka sendiri dan dibantu oleh Danamas sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran tiket atau penginapan di kemudian hari. Menarik bukan?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda