10 Jenis Sablon Kaos Distro Terbaik dan Tahan Lama - Kain Batik Indonesia

Minggu, 17 Januari 2021

10 Jenis Sablon Kaos Distro Terbaik dan Tahan Lama

Kainbatik.net - Bagi Anda yang biasa berkecimpung dalam dunia sablon kaos Surabaya atau Bandung, Jakarta dan daerah lainnya, pasti sudah tak asing lagi dengan jenis-jenis sablon kaos yang terbaik. 

Ada banyak sekali jenis sablon yang biasa digunakan di industri fashion ini, tergantung dari kualitas dan bahan dasar kaos yang akan digunakan.

Beberapa bahan kaos yang biasa digunakan untuk fashion distro adalah:

  • Kaos cotton combed
  • Kaos cotton carded
  • Kaos spandex
  • Katun bambu
Beda bahannya, beda pula jenis sablon yang bisa digunakan. Bagi jasa sablon kaos murah Surabaya maupun daerah lain, mereka kadang mencari solusi untuk bisa menyablon dengan lebih hemat namun bisa memiliki kualitas yang tetap memuaskan. 

Tujuannya adalah supaya bisa menjual kaos dengan harga yang lebih ekonomis untuk masyarakat.

Walau demikian, kaos distro murah tersebut bukan berati tidak berkualitas. Sebab banyak pula kaos murah yang ternyata memiliki kualitas yang mengagumkan dan bisa diandalkan, asal Anda pandai dalam memilihnya. 

10 Jenis Sablon Kaos Distro Terbaik dan Tahan Lama


Jenis Sablon Kaos Distro Terbaik dan Tahan Lama

Bagi yang penasaran berbagai jenis sablon distro terbaik dan tahan lama, simak di bawah ini:

1. Sablon Plastisol


Untuk Anda yang inginkan sablon yang berwarna cerah dan pilihan warnanya beragam, maka bisa memilih sablon plastisol. Bahkan sablon standar internasional juga menggunakan jenis sablon ini, lho. Hanya saja jangan sampai berada di tempat yang terlalu panas, atau disetrika langsung, sebab tak tahan panas dan bisa mengelupas.

2. Sablon Rubber


Merupakan jenis sablon dengan tingkat lekatan yang sangat baik, juga memiliki sifat yang elastis sehingga membuatnya jadi salah satu sablon favorit belakangan ini dan bahan tintanya juga termasuk paling murah, lho.

3. Sablon Glow in the Dark


Merupakan jenis sablon yang bisa terang dalam kegelapan, dan fosfor merupakan campurannya yang utama. Jika dilihat dari tingkat keawetannya, sablon ini menjadi salah satu sablon kaos Surabaya yang paling oke.

4. Sablon DTG


Yang satu ini harus melalui mesin printer, jadi sablon akan diprint seperti layaknya printer pada kertas yang biasa ditemui. Tak ada batasan warna yang dipilih, bebas mengkreasikan warna dan menjadi favorit untuk desain-desain kaos distro kebanyakan.

5. Sablon Flocking


Bila Anda memiliki kaos dengan efek bulu halus pada permukaan sablonannya seperti beledu/beludru, itu adalah sablon flocking. Alih-alih menggunakan tinta, pada prosesnya menggunakan serbuk pewarna.

6. Sablon Glitter


Cocok sekali untuk pakaian anak-anak, tapi untuk dewasa pun bisa saja menggunkan sablon glitter ini. Hasil sablon akan berkelip karena adanya glitter yang membuatnya terlihat lebih menarik.

7. Sablon Discharge


Jenis sablon yang akan meresap ke dalam kain, sehingga membuatnya jadi lebih awet dan membuat warna benangnya pun akan berubah mengikuti tinta sablon. Hanya saja karena catnya meresap, maka akan mempengaruhi kecerahan warnanya. Pastikan juga memilih bahan kaos yang tepat supaya hasilnya jadi maksimal.

8. Sablon High Density


Sementara itu untuk yang satu ini adalah sebuah kombinasi antara tinta sablon transparan dengan tinta plastisol, hingga muncul efek timbul yang tahan lama dan keren.

9. Sablon Foam atau Puff


Untuk yang inginkan hasil sablon yang timbul, maka bisa menggunakan sablon yang satu ini. Bisa memberikan permukaan yang lembut layaknya busa, dan cocok untuk kain katun. Hanya saja jangan menyetrikanya secara langsung, ya!

10. Sablon Foil


Banyak sablon kaos murah Surabaya yang menggunakan jenis sablon ini, yakni yang memanfaatkan lapisan foil sehingga membuat sablonan berwarna perak atau emas, sehingga membuat kaos terlihat lebih elegan dan berkelas.

Selain yang disebutkan di atas, ada juga sablon lainnya yang biasa digunakan sablon kaos Surabaya, contohnya sablon pigmen, hanya saja yang satu ini tidak elastis dan cenderung kaku, merupakan salah satu teknik jadul yang mulai ditinggalkan karena bisa luntur dan mengotori kaos.

Ada juga sablon kaviar, akan membuat sablonan kaos memiliki efek bercak-bercak yang timbul dan tak beraturan. Sablon ini akan membuat kaos menjadi terlihat lebih mewah dan keren.

Itulah dia beberapa macam sablon kaos murah Surabaya yang bisa dicoba, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan selera Anda di distro kesayangan masing-masing. 

Bila Anda ada di sekitar Surabaya, kunjungi Mutiaramas.id untuk sablon kaos sesuka Anda dan buat desain Anda sendiri. Dapatkan penawaran menarik custom kaos distro hanya di Mutiara Mas Clothing.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda