6 Keuntungan Menggunakan Office Partition Berbahan Kaca - Kain Batik Indonesia

Kamis, 18 Maret 2021

6 Keuntungan Menggunakan Office Partition Berbahan Kaca

KainBatik.net - Pembagian ruangan kantor harus dilakukan secara jelas supaya alur kerja dapat berjalan lancar, efisien, dan rapi. Untuk membagi ruang kerja, biasanya digunakan office partition atau partisi kantor dengan bahan dari kayu ataupun kaca.

Namun, khusus untuk saat ini, partisi kantor dari kaca lebih disukai untuk diterapkan di co-working space ataupun ruang kerja kantor.

Partisi yang berbahan kaca dapat menimbulkan kesan modern pada ruang kerja. Selain itu, penggunaan bahan kaca juga dapat menciptakan kesan ruangan kerja menjadi lebih luas dan lebar.

Ditambah lagi kaca dikenal sebagai bahan material yang estetis, hemat tempat, dan yang terpenting cocok untuk berbagai macam konsep. Berikut adalah keuntungan lain penggunaan kaca sebagai partisi kantor.

Keuntungan Menggunakan Partisi Kantor Bahan Kaca


Keuntungan Menggunakan Partisi Kantor Bahan Kaca

1. Fleksibel


Bahan kaca dinilai sangat fleksibel dalam hal pemasangan partisi sehingga dapat memberikan keuntungan dalam hal finansial. Hal itu karena pemasangan partisi kaca memiliki biaya yang lebih murah jika dibandingkan dengan dinding tradisional. Selain itu, partisi kantor dari kaca juga dapat menjadi salah satu solusi ampuh apabila Anda ingin menambah ruang atau segmen kantor dengan harga yang lebih murah.

2. Meningkatkan Produktivitas Karyawan


Partisi kantor dari kaca dapat menambah produktivitas karyawan dan tenaga kerja kantor. Hal tersebut karena dengan partisi kaca yang transparan akan membuat para karyawan merasa terawasi. Dengan begitu, mereka akan mengerjakan tugas dengan lebih baik lagi. Secara umum, partisi kaca ini dapat menghindarkan karyawan dari malas-malasan dan meningkatkan akuntabilitas pekerja.

3. Efisien


Memasang partisi kantor dari kaca dapat mengurangi konsumsi listrik khususnya dalam hal penerangan di siang hari secara efektif. Hal tersebut tentunya dapat mengurangi konsumsi energi sehingga pengeluaran kantor dapat menjadi lebih irit. Di sisi lainnya, pengurangan konsumsi listrik tersebut dapat memberikan pengaruh positif pada lingkungan sekitar.

4. Perawatan Mudah


Partisi kaca di kantor secara umum tidak memerlukan perawatan yang terlalu rumit. Untuk merawatnya, Anda cukup menggunakan cairan atau sabun pembersih yang biasa digunakan untuk membersihkan jendela atau jenis panel kaca yang lain. Untuk alat lap yang digunakan, sangat disarankan Anda menggunakan jenis kain lap yang terbuat dari bahan microfiber.

5. Privasi Masih Bisa Terjaga


Banyak yang beranggapan bahwa penggunaan kaca sebagai sekat partisi kantor dapat membuat karyawan tidak memiliki privasi. Hal tersebut sedikit banyak memengaruhi pertimbangan pada saat kantor hendak menggunakan partisi kaca. Pihak perusahaan tentu tidak mau jika karyawannya tidak nyaman karena privasi mereka tidak terlindungi.

Namun, hal seperti itu masih dapat diatasi dan akali dengan beberapa cara. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kaca buram atau memberikan lapisan pada kaca agar menjadi semi transparan. Dengan begitu, karyawan tetap dapat bekerja dengan nyaman meski partisi kantor menggunakan bahan material kaca.

6. Awet dan Tahan Lama


Untuk masalah ini pasti Anda sudah dapat melihat dengan jelas bahwa partisi kantor berbahan kaca memiliki nilai estetis yang lebih jika dibandingkan jenis material partisi yang lain. Selain itu, partisi kaca juga memiliki variasi desain yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi dan struktur kantor.

Itu tadi beberapa keuntungan menggunakan office partition panels yang terbuat dari kaca. Anda dapat menghemat biaya operasional, dapat meningkatkan kinerja karyawan, dan juga bisa memberikan nilai estetis lebih pada ruang kerja.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda