Cara Mudah dan Murah Mendekorasi Apartemen agar Cantik - Kain Batik Indonesia

Selasa, 23 Maret 2021

Cara Mudah dan Murah Mendekorasi Apartemen agar Cantik

KainBatik.net - Mendekorasi apartemen sendiri tidak harus mahal! Ada banyak cara menghias apartemen agar terlihat berbeda dan indah sesuai selera, tetapi tanpa memboroskan uang. Pastikan Anda tahu bagian mana dari apartemen yang harus dimodifikasi agar perubahannya terlihat seketika.

Cara Mudah dan Murah Mendekorasi Apartemen agar Cantik

Inilah beberapa cara menghias apartemen tanpa mengeluarkan terlalu banyak uang.

1. Pilih Tempat Penyimpanan Berkualitas


Tempat penyimpanan seperti rak dinding, rak buku, dan lemari tidak hanya praktis, tetapi juga menentukan bagaimana apartemen Anda akan terlihat. Untuk perabot permanen, pastikan memilih yang kuat dan bergaya minimalis agar bisa selalu digunakan setelah mengganti interior. Tempat penyimpanan seperti rak terbuka juga bisa untuk memajang pot tanaman, foto berpigura, dan sebagainya.

2. Pilih Penerangan yang Tepat


Lupakan bola lampu generik dan pilih lampu hias yang sesuai selera Anda. Pastikan memiliki lampu utama (di langit-langit) dan beberapa lampu pendukung (lampu meja di kamar tidur atau lampu lantai di dekat sofa tamu). Pilih desain yang relatif netral untuk lampu utama, tetapi Anda bisa berkreasi dengan lampu hias unik yang lebih kecil.

3. Gunakan Kain Cerah atau Berpola


Cara mudah membuat apartemen lebih menarik adalah memanfaatkan elemen kain yang cerah atau berpola unik. Misalnya, Anda bisa memilih tirai, karpet, dan sarung bantal yang cerah atau bermotif unik. Semua benda ini akan menarik perhatian sekaligus memberi aksen unik pada apartemen. Anda bisa mengganti mereka dengan mudah jika ingin suasana berbeda.

4. Tambah Tanaman Hias


Tanaman hias membuat suasana apartemen lebih hidup dan menarik. Anda tidak perlu membeli tanaman mahal hanya untuk mendapat efek ini. Cukup tempatkan kaktus mini di atas meja dan satu atau dua tanaman ukuran sedang di beberapa sudut ruangan (misalnya Lidah Mertua atau Sukulen Zebra), dan apartemen Anda akan terlihat lebih segar.

5. Tambah Perabot Aksen


Perabot aksen bisa berupa sebuah kursi, meja kecil, atau bangku yang terlihat lebih unik dan “ramai” dari perabot lainnya. Fungsinya untuk menghilangkan kesan monoton sekaligus menarik perhatian saat seseorang memasuki ruangan. Perabot aksen ini juga bisa menambah karakteristik apartemen sesuai jiwa Anda.

6. Pilih Cat yang Bukan Putih


Cat tembok putih memang paling aman, tetapi ada banyak warna netral lain yang bisa Anda pilih. Memilih warna yang bukan putih akan memberi karakteristik ekstra pada apartemen. Contoh warna yang mudah Anda padu-padankan saat menghias antara lain abu-abu muda, biru-kelabu, hijau pucat, beige, dan ivory.

7. Tempatkan Aksen Unik di Dinding


Beri aksen unik pada dinding apartemen untuk menambah karakteristiknya. Jika ada beberapa ruangan, Anda bisa menambahkan benda-benda berbeda sebagai ornamen dinding. Misalnya, tempatkan beberapa foto berpigura unik di ruang tamu, cermin berbingkai di kamar, dan lukisan panel kayu bertema buah atau makanan di dapur.

Traveloka PayLater memudahkan Anda membeli barang-barang yang dibutuhkan untuk menghias apartemen. Memadukan transparansi data transaksi, penggunaan mudah, serta beragam promo menarik dari poin yang terkumpul, kartu ini adalah solusi mudah untuk menghias apartemen Anda.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda