Temukan Resep Masakan Kreatif ala Mamasuka - Kain Batik Indonesia

Kamis, 07 April 2022

Temukan Resep Masakan Kreatif ala Mamasuka

Mau masak kreatif? Pakai Mamasuka saja. Suka-sukanya mama mau masak apa. Masak ayam krispy, bisa. Masak dadar jagung, bisa. Atau bikin kue, bisa juga. Andalan banget nih Mamasuka untuk segala macam jenis masakan.

Apa sih Mamasuka itu?


Mamasuka adalah produk andalan mama di dapur yang terdiri dari banyak jenis, mulai dari tepung, bumbu masak, rumput laut, mayo dan masih banyak lagi lainnya. Sebagai bahan dasar olahan masakan, Mamasuka hadir dengan rasa enak, sehingga bisa menghasilkan masakan yang lezat dan disukai anggota keluarga.

Mamasuka sudah ada sejak tahun 2001 dan siap membantu para mama dalam memberikan masakan terbaik untuk anggota keluarga. Baik anak, suami, maupun orang tua. Kelezatan masakan yang dihasilkanya mengandung kasih sayang dan ketulusan seoarang ibu yang bijak.

Listing Resep dari Mamasuka


Temukan Resep Masakan Kreatif ala Mamasuka

Bingung mau masak apa hari ini. Atau ingin membuat camilan tapi tidak punya ide. Langsung ke website mamasuka.com saja. Ada banyak listing resep masakan dari mamasuka yang siap dicoba di rumah. Kita bisa memakai produk mamasuka apa saja sesuai dengan resep makanan yang tersedia.

Beberapa listing resep dari mamasuka yang simple dan mudah dicoba diantaranya :

1. Chesse Bomb Bread


Mau masak dengan sedikit bahan tapi rasa enak dan lezat. Coba resep cheese Bomb Bread. Hanya butuh 3 bahan saja untuk membuat camilan sehat dan enak ini. Yaitu telur, keju, sosis. Bahan pelengkapnya yaitu roti tawar, kaldu bubuk, garam, minyak jagung mamasuka dan tepung roti mamasuka.

Cara membuatnya cukup mudah. Potong dadu sosis dan roti tawa, lalu masukkan ke dalam kocokan telur. Tambahkan kaldu ayam dan potongan keju. Siapkan telur yang sudah dikocok dan tepung roti di dua wadah terpisah. Bentuk adonan menjadi bulat kecil-kecil, balurkan ke kocokan telur, lalu ke tepung roti. Goreng ke minyak panas sampai berubah warna kecoklatan. Sajikan deh.

2. Corndog Mie


Corndog adalah makanan yang biasanya muncul dalam adegan drakor. Banyak yang mengira corndog termasuk masakan khas Korea. Padahal makanan ini asli Amerika Serikat loh. Karena banyak yang melihatnya di drakor, tidak sedikit pecinta drakor yang ingin membuatnya juga.

Mamasuka bisa memberikan resep yang mudah untuk dicoba di rumah. Bahannya yaitu mie telur, wortel, daun bawang, kornet, tepung terigu, garam, kaldu ayam, merica, air panas, telur, tepung roti mamasuka, dan minyak jagung mamasuka.

Cara membuatnya pun cukup mudah. Rebus mie terlebih dulu hingga matang, lalu gunting mie jadi kecil-kecil. Setelah itu masukkan semua bahan ke dalamnya, tambahkan kaldu ayam, garam dan merica. Koreksi rasanya dan masukkan air panas jika rasa sudah pas. Aduk rata.

Setelah jadi, masukkan adonan ke wadah plastik dan dinginkan. Setelah mengeras, potong adonan sesuai selera dengan spatula yang sudah dibaluri minyak. Beri tusukan dan baluri dengan telur, lalu masukkan ke toping roti dan masak dalam minyak panas hingga berubah kecoklatan. Sajikan. Mudah kan.

3. Resep Haemon Pajeon yang Mirip Bakwan Goreng


Haemon pajeon adalah pancake Korea yang terdiri dari makanan laut. Makanan ini selalu ada dalam perayaan tradisional Korea. Haemon Pajeon sekarang bisa dibuat dengan menggunakan tepung bakwan Mamasuka loh.

Bahannya yaitu 1 ekor cumi potong dadu, telur, wortel, lobak putih, cabai hijau, daun bawang dan minyak jagung mamasuka. Sementara untuk membuat sausnya diperlukan 100 ml air, kecap manis, minyak wijen, cabai rawit, daun bawang, bawang putih, cuka, dan gula pasir.

Cara membuatnya cukup mudah. Setelah melarutkan tepung bakwan mamasuka dengan air, tambahkan garam sedikit dan aduk rata. Lalu masukkan irisan wortel, lobak putih, cumi, cabai hijau dan daun bawang ke dalam larutan pancake, aduk rata.

Masak adonan ke dalam teflon dengan sedikit minyak goreng sampai setengah matang. Setelah itu masukkan kocokan telur dan pelan-pelan balik pancake. Tekan-tekan sampai matang merata.

Cara membuat saosnya dengan cara menumis bawang putih sampai harum, lalu masukkan air, minyak wijen, kecap manis, minyak wijen, cabai rawit, cuka dan air. Masak sampai mengental. Setelah itu siap dituangkan ke atas pancake.

4. Resep Omurice Pakai Bumbu Nasi Goreng Mamasuka


Omurice adalah nasi omelet ala Jepang yang cocok dijadikan sebagai menu sarapan. Biasanya bahan yang dipakai tergolong berat, seperti nasi, telur, irisan daging ayam dan juga jamur. Kalau mau lebih sederhana lagi, bisa pakai bumbu nasi goreng mamasuka loh.

Bahannya juga lebih sederhana, seperti : telur, air, susu, keju, bawang merah, bawang putih, sosis, minyak goreng, satu mangkok kecil nasi dan satu sachet bumbu nasi goreng mamasuka.

Cara membuatnya pun mudah. Pertama – tama, kocok telur dan campurkan susu dan keju di delamnya. Lalu buat dadar di atas wajan, sisihkan. Untuk isinya, tumis irisan bawang merah, bawang putih, dan sosi dengan sedikit minyak. Setelah itu masukkan nasi dan bumbu nasi goreng ke dalam wajan. Aduk rata hingga nasi goreng jadi.

Masukkan nasi goreng ke dalam telur dadar, bungkus dan bentuk sesuai selera. Lalu hiasi dengan saos tomat dan saus tomat. Jadi deh.

Masih banyak lagi resep makanan kreatif ala mamasuka yang wajib dicoba di rumah. Kunjungi websitenya yuk di www.mamasuka.com untuk info lengkapnya. Dijamin suka masak pakai mamasuka. Selamat mencoba.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda