Tips Memilih dan Mengetahui Harga Popok Bayi - Kain Batik Indonesia

Rabu, 13 April 2022

Tips Memilih dan Mengetahui Harga Popok Bayi

Pengetahuan tentang harga popok bayi, biasanya memang lebih unggul para ibu, jika dibandingkan dengan ayah. Salah satu alasannya adalah, ibu biasanya akan membandingkan harga-harga terlebih dahulu sebelum membeli.

Selain membandingkan harga popok, tentu saja bahan baku dan kualitas tetap tidak bisa dilupakan begitu saja. Karena seperti yang kita ketahui, bahwa ada banyak kasus alergi popok pada bayi-bayi, terlebih yang memiliki kulit sensitif.

Itulah mengapa, menentukan atau mendapatkan popok bayi terbaik tidak bisa hanya melihat dari satu indikator saja. Berikut ini, ada beberapa tips yang bisa ayah bunda coba, saat memilih popok bayi terbaik untuk anak.

Cara Pilih Popok dan Harga Sesuai Kebutuhan Bunda


1. Sesuaikan dengan Ukuran


Menyesuaikan popok dengan ukuran bayi adalah hal yang sangat penting. Jika kita membelikannya popok yang tidak sesuai ukurannya, maka besar kemungkinan jika bayi akan merasa tidak nyaman.

Biasanya, orang tua akan membeli popok berdasarkan rentang usia anak. Namun, ternyata hal ini tidak selalu jadi satu-satunya pedoman. Benar, kita perlu mempertimbangkan juga ukuran tubuh anak.

Sebagaimana yang kita tahu, setiap anak memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Hal inilah yang nantinya akan menjadi acuan, berapa ukuran popok yang nyaman untuk bayi kita.

Nah, harga popok bayi biasanya juga ikut menyesuaikan dengan ukuran popok. Semakin besar ukurannya, harganya juga semakin tinggi.

2. Keamanan Bahan


Memilih bahan yang aman untuk anak adalah hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah munculnya iritasi. Terlebih, jika anak kita memiliki kulit sensitif.

Usahakan tidak menggunakan popok yang mengandung alergen pada anak-anak.

Tentu saja popok berbahan organik, dibanderol sedikit lebih tinggi, ya, ayah bunda.

3. Kualitas Serapan


Sering merasakan kulit anak lembab? Bisa jadi karena popok tersebut memiliki daya serap yang tidak terlalu tinggi. Popok dengan kemampuan penyerapan yang bagus, tentu akan membuat bayi merasa nyaman.

Meskipun memiliki daya serap yang tinggi, pastikan kita tetap mengganti popok anak setiap empat jam sekali, ya. Popok dengan daya serap tinggi, biasanya memang dijual dengan harga yang lebih mahal.

4. Lapisan Bahan Popok


Lapisan yang dimaksud adalah permukaan yang akan bersentuhan dengan kulit anak. Cobalah untuk memilih popok dengan permukaan yang halus dan lembut. Hal ini juga menghindari terjadinya iritasi pada kulit bayi.

5. Sistem Perputaran Udara


Sirkulasi udara yang bagus, juga akan memberikan kenyamanan dan kelembaban kulit yang lebih terjaga. Sistem perputaran udara ini sangat penting, sebab kulit anak juga butuh udara untuk “bernafas”.

6. Hasil Uji Klinis


Untuk mengetahui ini, ayah bunda bisa menemukannya di bagian kemasan, akun media sosial hingga situs resmi mereka. Hasil uji klinis ini, dilakukan oleh para dokter spesialis kulit dan kelamin.

Jadi, ini sekaligus menjadi salah satu jaminan kualitas untuk popok bayi terbaik yang bisa ayah bunda beli.

7. Bahan Karet Tidak Kaku


Bagian ini juga cukup penting. Popok yang memiliki karet tidak elastis, biasanya akan meninggalkan bekas merah dan bergaris (mengikuti pola karet pinggang popok) pada kulit anak.

Hal ini tentu saja sangat membuat anak tidak nyaman, bahkan bisa menimbulkan luka jika digaruk berlebihan oleh anak.

Harga popok bayi yang yang beredar di pasar, umumnya memang memberikan harga sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Ayah bunda sangat bisa memilih popok yang sesuai dengan kebutuhannya, tentu saja disesuaikan dengan harga dan kelebihannya, ya.

Popok Bayi Terbaik Berikan Kenyaman pada Buah Hati


Popok Bayi Terbaik Berikan Kenyaman pada Buah Hati

Setelah mengetahui penjelasan poin di atas, tentu sedikit banyak kita memiliki gambaran tentang apa saja yang perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan popok bayi terbaik.

Merries Pants merupakan merek dagang popok bayi yang ayah bunda pilih untuk si kecil tercinta. Mari coba lihat bersama, apa saja yang membuat Merries Pants layak dibawa pulang.

Beberapa waktu yang lalu, Merries Pants mendapatkan penghargaan sebagai popok pertama di Indonesia yang memiliki kandungan ekstrak natural daun teh pada produknya. Kandungan daun teh ini ternyata memberikan perlindungan yang lebih pada kulit bayi.

Tidak hanya itu saja, popok Merries Pants ini juga sudah dilengkapi dengan lapisan antibakteri, ya. Jadi kulit bayi terjamin kebersihannya.

Takut iritasi? Jangan khawatir, karena Merries Pants ini memiliki kemampuan daya serap yang tinggi, bahkan bisa menampung hingga lima kali buang air kecil anak. Sehingga meminimalkan kemungkinan munculnya iritasi, gatal maupun ruam-ruam.

Selain itu, Merries Pants juga sudah lolos uji klinis oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, loh!

Harga? Untuk harga popok bayi dari Merries Pants sendiri sangat bervariatif. Harga yang dibanderol tersebut, berdasarkan pada ukuran popok dan jenisnya.

Bagaimana? Bukankah Merries bisa kita jadikan sebagai popok bayi terbaik?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda