10 Fungsi Pantyliner Charm, Guna Banget untuk Kamu - Kain Batik Indonesia

Selasa, 17 Mei 2022

10 Fungsi Pantyliner Charm, Guna Banget untuk Kamu

Produk personal hygiene perempuan tidak hanya pembalut, melainkan ada juga pantyliner yang tidak kalah pentingnya. Fungsi pantyliner membantu dalam menjaga kebersihan dan kelembapan area intim perempuan.

Misalnya ketika mengalami keputihan yang berlebih maka untuk menjaga kebersihan dan rasa nyaman memakai pantyliner menjadi solusi yang tepat. Keputihan sendiri muncul karena proses alamiah untuk mengeluarkan sisa mikroba atau sel mati.
 

10 Fungsi Pantyliner Charm


Fungsi Pantyliner Charm

Pada umumnya fungsi pantyliner untuk menjaga daerah kewanitaan agar tetap terjaga kebersihan, kelembapan dan dapat menghindari bau tidak sedap. Serta, untuk efisiensi waktu agar tidak terlalu sering ganti pakaian dalam.

Adapun fungsi pantylier yang harus kamu ketahui, yaitu:
 

1. Mencegah Munculnya Bau Tidak Sedap


Pantyliner memiliki fungsi untuk mencegah munculnya bau tidak sedap dari kuman dan bakteri saat keputihan. Dimana pantyliner dapat menjaga kelembapan area intim wanita dan pakaian dalam terhindar dari bau.
 

2. Bebas Noda di Pakaian Dalam


Keputihan atau sisa haid dapat meninggalkan noda yang sulit hilang di celana dalam wanita. Untuk mencegah hal tersebut maka pantyliner menjadikan pakaian dalam bebas dari noda.
 

3. Tetap Nyaman Saat Beraktivitas


Setiap perempuan akan merasa tidak nyaman ketika keluar keputihan yang berlebih karena bisa saja merembes ke celana luar dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Hingga akhirnya aktivitas akan terganggu karena hilangnya konsentrasi.

Manfaat pantyliner inilah yang dapat mengatasi rasa khawatir karena masalah keputihan. Terlebih pantyliner dirancang untuk membuat perempuan tetap nyaman dan bebas gerak ketika digunakan.
 

4. Deteksi Penyakit Lebih Awal


Pantyliner dapat membantu perempuan untuk deteksi penyakit organ intim lebih dini, lho. Misalnya rasa gatal dan panas yang muncul ketika menggunakan pantyliner sebagai pertanda organ kewanitaan sedang tidak baik-baik saja.

Rasa gatal dan panas timbul karena adanya bakteri atau jamur di area organ intim. Untuk itu, ketika mengalami gejala tersebut bisa langsung diatasi dengan tepat.
 

5. Antisipasi Haid Hari Pertama


Datangnya haid hari pertama terkadang tidak bisa diprediksi dengan tepat kapan munculnya. Sebagai antisipasi inilah bisa menggunakan pantylier agar tidak bocor saat haid hari pertama.
 

6. Menyerap Sisa Menstruasi


Ketika haid sudah hampir penggunaan pantyliner dapat membantu dalam menyerap sisa menstruasi yang tinggal sedikit. Hal ini pun dapat menghemat penggunaan pembalut.
 

7. Menciptakan Sensasi Dingin


Tahu tidak kalau saat ini tersedia pantyliner yang menghadirkan sensasi dingin ketika digunakan. Sensasi dingin yang muncul karena mengandung ekstrak daun mint.

Misalnya produk Pantyliner Charm Cooling Fresh yang akan membuat aktivitas selalu percaya diri dan nyaman. Selain itu, Pantyliner Charm dengan sensasi dingin ini dapat menyegarkan organ kewanitaan.
 

8. Mencegah Merembes Keluar Cairan Postpartum


Setelah melahirkan muncul cairan keputihan yang disebut degan cairan postpartum. Agar cairan ini tidak merembes keluar maka ibu yang telah melahirkan dapat menggunakan pantyliner.
 

9. Menyerap Keringat


Saat berolahraga tidak menutup kemungkinan muncul keringat berlebih di area wanita. Dengan begitu agar tetap kering dan terjaga kelembapannya bisa menggunakan pantyliner saat berolahraga.

Selain itu, pantyliner bisa digunakan juga untuk menyerap keringat di ketiak. Hal ini bisa untuk menghindari keringat terserap di baju.
 

10. Pengganti Kapas


Jika kamu kehabisan kapas untuk membersihkan sisa make-up, pantyliner bisa menjadi pengganti yang tepat. Hal ini karena pantyliner memiliki tekstur yang lembut seperti kapas dan tetap aman di kulit wajah karena terbuat dari bahan yang aman.

Menarik sekali bukan, pantyliner tidak hanya digunakan untuk perlindungan organ kewanitaan saja, melainkan dapat kamu manfaatkan sebagai pengganti kapas, menyerap keringat di ketiak, dan bisa juga untuk menghilangkan bau sedap di sepatu.

Kamu bisa menggunakan Pantyliner Charm dengan desain yang tipis, dapat menyerap dengan sempurna dan menyegarkan dengan adanya tipe colling fresh. Terpenting tetap nyaman digunakan seharian.

Jenis Pantyliner Charm yang bisa kamu gunakan yaitu Charm Comfort Slim Daytime & Night, Charm Double Fresh Perfumed & Non-Perfumed, Cham Long & Wide untuk penggunaan siang atau malam hari, dan Charm Cooling Fresh ekstrak daun mint.

Jadi, jangan ragu dengan fungsi Pantyliner Charm yang pastinya berguna banget untuk personal hygiene area kewanitaan dan kebutuhan lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda