Ini Dia OOTD Batik Kantoran Murah Meriah - Kain Batik Indonesia

Kamis, 10 Desember 2020

Ini Dia OOTD Batik Kantoran Murah Meriah

Kain batik adalah warisan budaya masyarakat Indonesia dari masa ke masa, dari zaman nenek moyang sampai kelak ke anak cucu. Dahulu kain batik hanya dijadikan busana resmi kalangan bangsawan saja, namun saat ini semua kalangan bebas mengenakan batik kemana pun mereka pergi, termasuk ke kantor. 

Di Indonesia sendiri, kain batik biasanya dijadikan busana resmi dan belakangan ini juga merambah ke fashion yang lebih kasual. Supaya tampilannya lebih santai, maka memadukannya dengan setelan kasual lainnya seperti fashion dari brand Giordano adalah kuncinya. 

OOTD Batik Kantoran

Bukan hanya cocok untuk dijadikan OOTD nongkrong dan jalan-jalan saja, bahkan untuk OOTD ke kantor pun bisa jadi pilihan, lho! Apalagi dunia kerja sangat dinamis dan luas, Anda akan bertemu dengan banyak orang dan dari berbagai tempat, bahkan bertemu kolega dari luar negeri. 

Dengan mengenakan OOTD batik ke kantor, Anda bisa menunjukkan citarasa fashion asli Indonesia yang elegan, sekaligus mengenalkan salah satu budaya kita dengan cara yang berkelas. 

Berikut adalah macam-macam model baju batik yang pas untuk OOTD ke kantor, silahkan disimak : 

1. Blazer

Blazer batik

Model OOTD pertama yang bisa dicoba adalah memadukan blazer batik dengan kemeja polos yang senada. Misalnya batik Anda memiliki warna dasar merah bata dengan corak cokelat, maka pilih kemeja atau dalaman yang senada dengan warna dasarnya, dan gunakan bawahan yang senada dengan warna coraknya. 

Hal itu akan membuat Anda terlihat tampil modis dalam balutan busana resmi yang profesional. Anda bisa gunakan rok plisket untuk bawahannya, atau rok span yang manis. Ada banyak kok, produsen fashion yang mengubah kain batik menjadi blazer, Anda bisa memilih yang sesuai dengan selera masing-masing.  

2. Kulot

Kulot batik wanita

Celana kulot belakangan ini sedang hits di kalangan wanita muda, karena longgar dan nyaman digunakan untuk beraktivitas, plus bisa dipadupadankan dengan atasan yang beragam. Jika Anda selalu bergerak aktif dan ingin leluasa bergerak, maka pilih kulot untuk pelengkap busana Anda. 

Untuk OOTD ke kantor pun sangat cocok, kulot batik bisa disandingkan dengan atasan Giordano koleksi Anda. Padu padankan untuk menciptakan outfit semi formal, cocok untuk hari pakaian bebas di kantor.  

3. Rompi

Rompi Batik

Outer yang satu ini cocok untuk orang yang kurang percaya diri dengan bagian dada yang besar, baik lelaki maupun perempuan. Rompi batik akan membantu menyamarkan perut yang buncit dengan balutan busana yang apik.

Bila Anda ingin mengenakan busana panjang dengan A-line, maka menambah rompi batik sebagai outer adalah pilihan yang tepat. Percantik penampilan OOTD Anda dengan peep toe heels untuk menambah kesan elegan. 

Untuk para pria, rompi batik bisa dikenakan dengan kurta polos dan celana panjang kain atau jeans. Tetapi rompi batik juga akan sangat cocok jika Anda padukan dengan polo shirt maupun kemeja Giordano kesayangan. Pastikan warnanya senada, ya!

4. Dress 

Dress

Dress batik memang tak pernah usang dimakan waktu, untuk OOTD ke kantor juga sangat cocok. Untuk yang tak berjilbab, bisa langsung mengenakan dress dengan potongan sopan dengan stiletto atau wedges. Jika ingin, bisa dipadukan dengan long cardigan untuk menambah kesan manis. 

Untuk yang berjilbab, jika dress yang dikenakan pendek maka bisa dipadukan dengan celana panjang dan jilbab polos dengan warna senada. Flat shoes atau sepatu dengan hak rendah akan menyempurnakan penampilan. 

5. Kemben

Kemben

Bosan dengan busana yang begitu-begitu saja? Khusus untuk para wanita, bisa mencoba kemben batik. Anda bisa memadukannya dengan blazer, cardigan, atau kemeja oversized dan bawahan yang berupa celana pantalon atau jeans jika ingin tampilan yang semi formal.

Jika menggunakan kemben, maka bagian atas dada akan terekspose dan gunakan kalung etnik untuk membuat penampilan menjadi seimbang dan cantik. 

Itulah dia beberapa rekomendasi OOTD batik kantoran yang bisa Anda coba, jangan ragu untuk bereksperimen dan membuat tampilan baru menggunakan koleksi batik yang dimiliki.

Terutama jika Anda memiliki koleksi busana dari Giordano, dengan tampilan kasualnya bisa membantu OOTD batik Anda menjadi jauh lebih eksklusif. 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda