5 Tips Memilih Rental Mobil di Belitung - Kain Batik Indonesia

Sabtu, 12 Desember 2020

5 Tips Memilih Rental Mobil di Belitung

Banyak sekali jasa rental mobil di Belitung, mereka biasanya merupakan jasa travel yang menawarkan paket sewa mobil di Belitung yang lengkap dengan supir, guide dan tiket masuk ke berbagai tempat wisata tujuan.

Umumnya biaya sewa sudah all in, sehingga kita sebagai penyewa hanya tinggal duduk manis menikmati perjalanan.

5 Tips Memilih Rental Mobil di Belitung

Tips Memilih Rental Mobil di Belitung


Hanya saja tidak semua sewa mobil bisa memberikan pengalaman terbaik untuk para pelancong, salah satunya karena kurangnya jam terbang serta team yang kurang solid, sehingga pelayanannya menjadi kurang profesional.

Sebagai pelancong yang ingin maksimal menikmati Belitung dengan santai di tangan travel terbaik, maka simak beberapa tips memilih jasa rental mobil di Belitung berikut ini:

1. Cek Websitenya

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek website dari jasa sewa mobil di Belitung itu sendiri. Sewa mobil yang profesional sudah tentu menyiapkan berbagai media sosialnya dengan serius, begitu pula untuk website.

Berbagai informasi mengenai sewa mobil, jasa tour guide bahkan info hotel dan penginapan pun bisa dicek di sana. Kita akan temukan informasi yang dibutuhkan di situs resmi rental tersebut.

2. Customer Care yang Tanggap

Setelah mencari informasi di situs website dan masih ada informasi yang kurang lengkap, maka menghubungi customer care adalah jawabannya. 

Sebuah rental mobil yang recommended tentunya didukung oleh jajaran customer care yang mampu mengatasi masalah para calon pelanggan dengan cepat. Customer akan merasa didampingi dan tidak ditinggalkan.

3. Tarif All in

Seperti yang telah disebut sebelumnya, pastikan rental mobil di Belitung yang dipilih memberikan tawaran tarif yang kompetitif. Jika perlu, bandingkan dengan sewa mobil lainnya yang ada. 

Sehingga kita bisa memilih rental mana yang tawarkan tarif paling oke dengan semua fasilitas yang ditawarkan. Tarif all biasanya berisi harga sewa mobil, biaya supir atau guide dan juga biaya bensin, tol (jika ada) dan seterusnya.

4. Fasilitas yang Ditawarkan

Jangan ragu untuk menanyakan fasilitas yang akan kita dapatkan dengan memilih rental mobil tersebut. Sebab beda rental beda pula fasilitas yang ditawarkan. 

Beberapa fasilitas tersebut antara lain supir yang merangkap tour guide berpengalaman, bensin full sepanjang perjalanan, mendapatkan makan siang atau snack dan lain sebagainya. Tak jarang ada pula yang memberikan souvenir atau kenang-kenangan bagi para customer, itu merupakan sebuah servis ekstra bagi para pelanggan.

5. Type Kendaraan

Hal terakhir yang harus kita perhatikan sebelum memutuskan untuk memilih rental adalah type mobil. Pastikan rental mobil di Belitung tersebut banyak pilihan kendaraannya, sehingga kita bisa memilih kendaraan mana yang akan digunakan dengan leluasa.

Untuk yang hanya bersama pasangan, maka bisa memilih mobil yang kecil, sementara yang pergi dalam rombongan maka bisa memilih minibus atau sejenis yang muat banyak.

Jangan lupakan juga untuk bertanya pada teman dan kolega, mencari referensi sewa mobil mana yang pelayanannya paling memuaskan.

Mereka tentu dengan senang hati berbagi ilmu dan pengalaman dalam berwisata di Belitung bersama rental mobil pilihannya. Kita bisa memutuskan untuk menggunakan rental yang sama, atau memilih mencari lagi yang lain.

Itulah dia beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih rental mobil. Pastikan kita sudah mengecek satu per satu kondisi kendaraan, dengan saksama untuk meyakinkan diri bahwa sudah memilih yang tepat. Jadi, sudah menentukan sewa mobil di Belitung yang mana yang akan digunakan? Pilih sesuai kebutuhan, ya!


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda