WC Duduk Manula Salah Satu Desain Kamar Mandi yang Harus Diperhatikan - Kain Batik Indonesia

Jumat, 05 Maret 2021

WC Duduk Manula Salah Satu Desain Kamar Mandi yang Harus Diperhatikan


Kainbatik.net - Kebutuhan kamar mandi setiap orang berbeda-beda. Apalagi untuk lansia, memerlukan desain khusus agar memudahkan dalam penggunaanya. Toilet merupakan salah satu komponen kamar mandi yang harus diperhitungkan kenyamanannya bagi lansia.

WC Duduk Manula Salah Satu Desain Kamar Mandi yang Harus Diperhatikan

Sebagai wujud kepedulian terhadap orang tua atau pun lansia hendaklah mendesain kamar mandi yang membuat para orang tua nyaman dan terhindar dari terpeleset dan jatuh di kamar mandi.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam mendesain toilet untuk lansia diantaranya:
 

1. Membuat pegangan (hidrail)


Pegangan akan membantu para lansia berpegangan pada saat didalam kamar mandi, sehingga mampu menghindari kecelakaan terjatuh. Pasanglah pegangan ini beberapa titik tempat sekiranya sering dilewati oleh para lansia. Gunakanlah pegangan yang terbuat dari stainless steel karena bahannya tidak mudah berkarat.
 

2. Gunakan keramik bertekstur kasar


Hindari memilih keramik yang memiliki tekstur halus, karena akan licin jika tersiram air. jadi sebaiknya gunakan keramik yang memiliki motif atau bertekstur kasar. Sehingga tidak akan mudah licin pada saat kondisi keramik basah.
 

3. Gunakan kloset duduk


Untuk para lansia sangat cocok menggunakan kloset duduk. Hindari menggunakan kloset jongkok, karena apabila pada lansia tidak menggunakan kloset duduk akan lebih mudah capek, pegal, dan nyeri, hal ini karena otot-otot kaki tidak mampu lagi menahan beban terlalu lama. Oleh karena itu penggunaan wc duduk manula sangat tepat sekali untuk para lansia.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mendesain kamar mandi untuk lansia. Sehingga memudahkan para lansia untuk melakukan kegiatan di dalam kamar mandi. Semua komponen yang ada didalamnya harus diperhitungkan dengan baik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Kloset duduk untuk lansia bisa Anda dapatkan di KOHLER yang tentunya menyediakan berbagai desain yang sesuai dengan kebutuhan para lansia. Sehingga para lansia akan terbantu dengan fasilitas yang ada disekitarnya. Beragam kloset duduk yang tersedia dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda untuk memilih kloset duduk yang tepat untuk para lansia yang ada di rumah Anda.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda