Cara Mencuci Rambut Setelah Bleaching - Kain Batik Indonesia

Sabtu, 06 Februari 2021

Cara Mencuci Rambut Setelah Bleaching

Kainbatik.net - Penampilan yang baru bisa didapatkan dengan mewarnai rambut, apalagi bagi kaum wanita millennials yang selalu ingin tampil outstanding dan berani. Dengan mengecat rambut dan memakai warna yang menunjukkan kepribadianmu maka penampilan jadi berbeda dan lain dibandingkan yang lain.

Cara Mencuci Rambut Setelah Bleaching

Tetapi saat mengecat rambut, ada cara mencuci rambut yang tak bisa disepelekan langkah-langkahnya lho.

Salah satu problem rambut yang diwarnai adalah rambut yang terlihat kurang sehat, kering dan bahkan sampai bercabang. Hal itu terjadi dimulai dari saat melakukan bleaching sebelum mulai mengecat rambut. 

Proses bleaching diperlukan untuk menghilangkan warna asli rambut, supaya kelak rambut bisa terlihat lebih menonjol warna pilihannya.

3 Hal yang dapat membuat cat rambut rusak dan kusam


3 Hal yang dapat membuat cat rambut rusak dan kusam

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa membuat cat rambutmu rusak dan kusam, yaitu:

1. Terkena sinar matahari langsung


Perlu diketahui sinar matahari juga bisa sebabkan dampak buruk, Apabila terlalu sering berada di bawah paparan sinar matahari langsung, maka secara otomatis barrier rambut pun akan rusak. 

Jika paparan ini terjadi setiap hari dan jangka waktu lama, maka rambutmu dicat akan memudar dengan cepat. Jangankan rambut yang dicat, rambut dengan warna alami pun bisa rusak pertahanan alaminya, lho.

2. Menggunakan shampo dengan formula yang tidak tepat


Karena rambut yang dibleaching membutuhkan formulasi khusus, kamu tak bisa menggunakan shampo yang biasa digunakan sebelum mengubah warna rambut. 

Bila tetap menggunakan shampo dengan formulasi yang untuk non rambut diwarnai, maka warna rambut baru kamu bisa memudar dan bahkan rambutnya jadi bercabang lho.

3. Kurang nutrisi


Mengonsumsi makanan yang tidak bernutrisi bisa menyebabkan rambut kamu jadi kurang sehat, berdampak pada rambut yang menjadi kusam dari dalam, bercabang dan akhirnya warna rambut baru kamu pun jadi tidak secantik seharusnya.

Untuk merawat rambut yang di-bleaching dan diwarnai memang tidak mudah, sedikit trik dan perlu perhatian khusus yang membuat kamu mungkin agak kerepotan di awal perawatan. Tapi jangan khawatir, sebab mulai merawat rambut tidak sesulit yang dibayangkan, kok!

Cara mencuci rambut setelah bleaching yang benar


Cara mencuci rambut setelah bleaching yang benar

Keramas adalah cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut yang di-bleaching, namun ada trik khusus yang harus kamu ikuti jika ingin tahu cara mencuci rambut dengan betul, terutama setelah mem-bleachingnya. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

Jangan dulu mencuci rambut seminggu lamanya


Bagi kamu yang baru saja mewarnai rambut maka selama seminggu tidak boleh mencuci rambut menggunakan shampoo adalah hal yang cukup sulit. Namun jika merasa rambut sudah sangat kotor dan butuh dikeramas, maka cobalah hanya membasahi rambut tanpa keramas saja dan gunakan kondisioner. Kondisioner ini fungsinya sudah cukup bagus untuk melembapkan rambutmu.

Yang harus kamu ketahui bahwa mengecat rambut bisa menghilangkan minyak alami yang rambutmu miliki dan rambut pun jadi kering sekali. Oleh sebab itu, supaya rambut bisa tetap memproduksi minyak alami dengan baik, biarkan rambut tanpa dikeramas dulu selama seminggu, barulah keramas lagi.

Jangan gunakan catokan dulu


Belakangan ini rambut lurus sedang trending, walau begitu tipe rambut lainnya juga tetap banyak penggemarnya dan catokan ini tak melulu soal rambut lurus saja, sebab banyak juga yang gunakan catokan untuk membentuk ikal atau keriting yang unik. 

Saat kamu sedang melakukan bleaching, maka baiknya hindari panas dari catokan selama beberapa waktu. Jangan biarkan rambutmu dibuat makin rusak karena tak dijaga, salah satunya dengan tetapi menggunakan catok rambut.

Pakai kondisioner yang melembapkan rambut


Kamu bisa gunakan shampo untuk rambut bleaching jika ingin keramas setelah rambut di-bleaching dan diwarnai, namun cara mencuci rambut yang benar utamanya setelah ia mengubah warna rambutnya, yakni dengan mengaplikasikan kondisioner saja untuk melembapkan rambut. Jika benar-benar malas mengguyur kepala dengan air maka pakailah kondisioner yang tanpa bilas saja,

Jangan terlalu kering saat habis keramas


Setelah keramas, biasanya rambut akan basah dan lama keringnya, apalagi jika rambutnya panjang. Namun jika ingin mengeringkannya dengan baik setelah mencuci rambut maka baiknya keringkan rambut sebentar saja dan sisakan sedikit kelembapan untuk adanya minyak rambut alami yang melindungi rambut, juga bisa membua rambut terlihat lebih berkilu dan cantik.

Demikian adalah bagaimana cara mencuci rambut untuk yang di-bleaching dan diwarnai. Bagaimanapun juga, rambut tetap membutuhkan lemak alaminya sebagai barrier yang aman sehingga setiap helai rambutnya berkilau, jadi jangan membasahi rambut setiap hari, cukup beberapa hari sekali saja.

Jika suatu hari kamu terpaksa harus menggunakan catokan, maka pastikan kamu memakai TRESemm√© Keratin Smooth Heat Protection Spray, produk ini disemprotkan ke permukaan rambut untuk styling rambut masing-masing. 

Dengan namanya jelas terlihat jika produk ini mampu mengoptimalkan perlindungan kuat untuk seluruh bagian rambut dari rasa panas yang terjadi. Jadi, tertarik untuk mengubah warna rambut?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda