Perbandingan 3 PayLater Viral: Traveloka vs Gojek vs Indodana - Kain Batik Indonesia

Minggu, 29 Agustus 2021

Perbandingan 3 PayLater Viral: Traveloka vs Gojek vs Indodana

Deretan nama aplikasi penyedia jasa kredit online di Indonesia makin banyak pilihannya. Nama-nama seperti Traveloka, Gojek, Indodana, dan lain-lain pun ikut merajai daftar alternatif jasa kredit online.

Jasa kredit online pun semakin viral dan banyak peminat karena dianggap praktis sebab tidak membutuhkan kartu kredit. Menurut riset terbaru, pengguna baru layanan paylater selama pandemi sepanjang tahun 2020 meningkat hingga 55%.

Perbandingan 3 PayLater Viral: Traveloka vs Gojek vs Indodana

Simak perbandingan beberapa paylater tanpa kartu kredit berikut ini!
 

Indodana PayLater


Belanja Sekarang, Bayar Nanti. Slogan utama Indodana ini menggambarkan tujuan penyedia jasa tersebut dalam menyediakan kredit online.

Indodana telah bekerja sama dengan berbagai macam merchant seperti Mister Aladin, Tokopedia, Itemku, dan lain-lain.
 

Cara Registrasi Indodana PayLater


Pertama, unduh aplikasinya. Lalu, lengkapi data diri dan dokumen pendukung. Tunggu proses verifikasi dan voila! Anda sudah siap belanja di merchant tujuanmu.
 

Bunga, Jangka Waktu, dan Limit Indodana PayLater


Terdapat tiga jenis jangka waktu pelunasan dengan bunga berbeda-beda. Tidak ada bunga untuk jangka waktu 1 bulan. Namun, untuk jangka waktu 3-12 bulan, terdapat bunga sebesar 3%.

Selain itu, terdapat biaya admin sebesar 1%.

Limit yang tersedia adalah dari Rp500.000,00 hingga Rp25.000.000,00.
 

Gojek PayLater


Tak hanya menjadi salah satu aplikasi penyedia jasa transportasi terbesar di Indonesia, ternyata, Gojek juga punya fitur kredit online alias PayLater, lho!

Dengan tagar #SantaiAdaPayLater, Gojek mengusung konsep beli di depan, bayar belakangan seperti aplikasi penyedia jasa kredit online lain.
 

Registrasi Gojek PayLater


Pastikan Anda sudah punya akun di aplikasi Gojek. Lalu, masuk ke laman GoPay PayLater dan klik Aktifin PayLater.

Kemudian, klik pilihan Saya setuju buat aktifin PayLater dan masukkan PIN Gojek-mu. Selesai!
 

Bunga dan Jangka Waktu Gojek PayLater


Tenang saja, layanan paylater Gojek ini bebas bunga, lho!

Kemudian, tagihan Anda akan jatuh tempo pada hari terakhir, tepatnya tengah malam, tiap bulannya.

Jika telat membayar, Anda akan dijatuhi denda sebesar Rp2000,00 per hari mulai tanggal 6 per bulannya.
 

Keuntungan Gojek PayLater


Dengan Gojek PayLater, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan, yaitu pinjaman online tanpa bunga, rekap transaksi Gojek selama sebulan penuh, bayar tagihan di tengah bulan tanpa biaya tambahan, serta biaya langganan bulan pertama tanpa biaya.
 

Traveloka PayLater


Traveloka merupakan salah satu perusahaan unicorn dalam jasa penyedia layanan pemesanan akomodasi perjalanan seperti pesawat, hotel, dan lain-lain.

Tak hanya itu, Traveloka telah menyediakan layanan kredit online baru yaitu Traveloka PayLater. Dengan Traveloka PayLater, Anda bisa memesan akomodasi yang Anda inginkan dengan pembayaran secara cicilan tanpa kartu kredit!
 

Syarat dan Cara Registrasi Traveloka PayLater


Sebelum menggunakan layanan, pastikan Anda memiliki KTP Indonesia, berusia sekurang-kurangnya 21 tahun hingga 70 tahun, dan memiliki akun Traveloka.

Lalu, buka aplikasi Traveloka di ponsel Anda. Kemudian, pilih TravelokaPay dan klik PayLater. Setelah itu, unggah berkas-berkas yang diminta.

Dalam jangka waktu 1-2 hari, akun Anda akan diverifikasi oleh pihak Traveloka. Pastikan kontak yang Anda cantumkan benar, ya, agar proses verifikasi juga berjalan lancar.
 

Bunga dan Jangka Waktu Traveloka PayLater


Traveloka PayLater menyediakan bunga sebesar 2.14% - 4.78% setiap bulan selama 12 bulan/1 tahun. Durasi cicilan berkisar antara 1 bulan hingga 12 bulan.

Dengan Traveloka PayLater, Anda bisa bebas memilih dan memesan tiket kendaraan serta penginapan untuk keperluan perjalananmu.
 

Keuntungan Layanan Traveloka PayLater


Terdapat fitur Traveloka PayLater Card pada layanan Traveloka PayLater. Traveloka berkolaborasi dengan Bank BRI untuk mengadakan fitur kartu ini untuk memberikan keuntungan lebih kepada penggunanya.

Namun, kartu Traveloka PayLater Card kolaborasi BRI ini hanya bisa dimiliki oleh pengguna yang terpilih saja, ya.
 

Traveloka PayLater, Pilihan Paling Mudah nan Praktis


Setelah menyimak review di atas, tampak jelas bahwa Traveloka PayLater unggul dalam berbagai aspek, kan?

Nah, untuk Anda yang ingin merasakan akses kemudahan pemesanan kredit online untuk beragam kebutuhan, Traveloka PayLater merupakan pilihan yang tepat.

Anda juga bisa mendapatkan benefit berupa Traveloka PayLater Card yang berkerja sama dengan BRI untuk kemudahan transaksi.

Traveloka PayLater adalah salah satu pilihan terbaik untuk kebutuhan paylater Anda.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda