Mengenal Lebih Dekat Dengan Sisko Online - Kain Batik Indonesia

Rabu, 24 November 2021

Mengenal Lebih Dekat Dengan Sisko Online

Mengelola administrasi sekolah itu penting untuk mengatur sistem sekolah yang berjalan. Namun pelaksanaannya kadang melelahkan karena membutuhkan waktu yang tidak sedikit, ditambah dengan tenaga yang ekstra.

Sisko Online hadir untuk meringankan kerja pengajar dan pihak sekolah dalam mengurus administrasi sekolah. Melalui sisko online, menginputan data dan segala macam adminitratif dapat dilakukan dengan cepat dan efisien.

Mengenal Sistem Sisko Online


Mengenal Sistem Sisko Online

Sisko Online adalah sistem aplikasi yang dibangun dengan basis web yang terhubung ke internet. Artinya segala macam kinerja sisko online dilakukan secara online dengan melibatkan teknologi terkini. Sistem sisko online membantu mengurus administrasi dari segala tingkatan sekolah, baik sekolah dasar, sekolah menengah maupun sekolah tingkat atas.

Sisko Online termasuk salah satu jenis sisko yang digunakan dengan server yang berasal dari pihak sekolah atau langsung dari Kementrian Kebudayaan. Sistem sisko online ini sudah digunakan selama 13 tahun oleh berbagai sekolah, sehingga terbukti memberikan manfaat yang berguna bagi semua pihak.

Ada lagi sisko cloud yang penggunaannya langsung ke web, sehingga tak perlu menginstal aplikasi untuk penggunaannya. Sisko cloud ini mampu menyimpan beragam data administrasi secara digital, sehingga lebih aman dan terjamin.

Integrasi Sistem Sisko Online dengan Pijar E-Learning


Pijar E-Learning adalah vendor yang menyediakan aplikasi sisko cloud untuk mempermudah penggunan sisko kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan belajar mengajar. Baik itu siswa, guru, sekolah maupun orang tua murid.

Ada dua fitur yang berperan aktif dalam proses e-learening ini, yaitu diantaranya :

1. Sisko Cloud


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa sistem sisko cloud adalah sistem cloud yang membantu mengatur administrasi sekolah secara digital. Mulai dari absensi siswa, data siswa masuk, sarana dan prasarana sekolah, sampai data siswa lulus sekolah. Semuanya ada di sisko cloud dan tersimpan dengan aman.

Keberadaan sisko cloud membuat data penting sekolah terjaga lebih aman dan terhindar dari resiko kehilangan atau tidak pencurian data. Hal itu dikarenakan adanya sistem QR Code yang berfungsi menandai setiap dokumen yang tersimpan asli, jadi tidak bisa dipalsukan.

2. Portal E-learning Pijar Sekolah


Dalam melakukan kegiatan belajar mengajar siswa, sistem sisko terintegrasi dengan portal e-learning pijar sekolah yang menyediakan berbagai fitur pembelajaran online yang membantu kegiatan belajar mengajar siswa. Mulai dari modul online yang bisa digunakan siswa untuk mempelajari materi pembelajaran, quiz online, latihan soal online dan juga diskusi online.

Sistem belajar online dalam e-learning pijar sekolah dapat membantu siswa memahami soal lebih baik karena adanya beragam manfaat didapat dari sisko online ini.

Layananan Aplikasi Sisko Online


Dalam memberikan layanan terbaiknya, sisko online hadir dalam dua versi. Yaitu sisko online gratis dan sisko online berbayar. Keduanya sama-sama memberikan manfaat yang berlebih yang bisa dirasakan banyak pihak, terutama guru dan siswa.

1. Aplikasi Sisko Online Gratis


Sisko online gratis dapat digunakan bagi Anda yang masih ingin mencoba aplikasi ini. Anda tinggal masuk ke webnya dan registrasi biasa untuk bisa masuk ke akun. Jika sudah berhasil, Anda bisa langsung menggunakan fitur yang ada di dalamnya.

Pada layanan gratis ini, fitur yang didapatkan yaitu fitur dashboard sistem, aplikasi sisko, fitur presensi dasar, fitur keuangan dasar, fitur berita dan juga pengumuman. Sisko gratis ini dapat digunakan oleh 100 pengguna aktif yang biasanya terdiri-dari dari murid dan guru di sekolah.

2. Aplikasi Sisko Online Berbayar


Aplikasi Sisko berbayar adalah upgrade dari sisko gratis dengan layanan yang lebih banyak dan lebih luas. Selain dashboard sistem dan segala fitur yang didapatkan di sisko gratis, sisko berbayar juga menyediakan layanan in house training yang dilakukan dengan pendampingan secara online dan terpadu.

Fitur yang tersedia pun lebih luas lagi, seperti penilaian raport siswa, presensi per jam, notifikasi real time, data obat UKS, sejarah kesehatan siswa dan masih banyak lagi lainnya. Fiturnya lebih lengkap dan mencangkup segala kebutuhan administrasi sekolah.

Harga untuk aplikasi sisko berbayar ini cukup terjangkau. Hanya 10 ribu sampai 15 ribu rupiah per siswa saja. Untuk menunjang keberhasilan proses belajar siswa di sekolah, guru bisa mengambil dana dari iruan bulanan siswa. Dengan begitu dana yang dikeluarkan tidak memberatkan siswa dan orang tua. Pihak sekolah juga tak perlu menagih iuran ke orangtua karena sudah masuk pengeluaran bulanan siswa.

Itu dia beberapa informasi mengenai sisko online. Saat ini sisko online terus berinovasi dengan mengembangkan sisko Cloud V8. Aplikasi terbaru ini bisa diinstal lewat smartphone, sehingga pengaturan administrasi bisa lebih fleksibel karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun lewat genggaman tangan.

Sisko online jadi lebih terupdate dan semakin terdepan dalam memajukan sistem pembelajaran yang aktif dan maju.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda