7 Tips Memilih Jasa Pembuatan Logo Perusahaan - Kain Batik Indonesia

Minggu, 29 Mei 2022

7 Tips Memilih Jasa Pembuatan Logo Perusahaan

Membuat logo untuk brand bukanlah pekerjaan yang mudah, karena sebuah logo dapat mencerminkan jati diri bisnis Anda. Sehingga, akan lebih baik jika memilih jasa pembuatan logo agar brand atau perusahaan Anda bisa dikenal banyak orang.

Terlebih dalam membuat logo memiliki aturan sendiri dan tentunya harus memenuhi syarat. Seperti, tidak rumit, memiliki makna yang jelas, menarik, dan bukan hasil plagiat desain orang lain.

Oleh sebab itu, agar logo yang dibuat memenuhi standar dan mampu menarik perhatian orang banyak maka menggunakan jasa pembuatan logo perusahaan bisa Anda Andalkan.

Walau begitu, harus jeli dalam memilih jasa pembuatan logo yang profesional agar hasilnya sesuai yang diharapkan. Selain itu, mampu menciptakan branding yang baik.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Logo


Tips Memilih Jasa Pembuatan Logo

Banyak sekali perusahaan yang menawarkan jasa pembuatan logo. Baik itu dari segi kualitas desain, pelayanan, maupun harga yang sesuai. Alangkah baiknya memiliki ketiga aspek tersebut.

Agar tidak salah pilih, berikut ini akan dijelaskan tips memilih jasa pembuatan logo untuk perusahaan Anda.

1. Profesional dan Mengerti Dunia Marketing


Memilih jasa pembuatan logo perusahaan harus memiliki kualitas layanan yang profesional. Perusahaan jasa harus mampu mengerjakan logo tepat waktu dan sesuai permintaan.

Tidak hanya profesionalitas, pemahaman mengenai dunia marketing pun penting dikuasai jasa desain. Karena, logo sebagai identitas brand harus mampu menguasai segmen pasar perusahaan klien.

2. Kreatif


Pada dasarnya logo merupakan sebuah visual gambar yang simpel dan menggambarkan perusahaan tersebut. Bukan dengan desain yang rumit dan sulit untuk diingat oleh konsumen.

Lihat saja, logo-logo perusahaan besar yang super simpel sehingga cepat dikenal banyak orang. Untuk itu agar menghasilkan logo yang sesuai, namun tetap menarik, unik dan dikenal banyak orang di baliknya ada desainer kreatif.

Seorang desainer harus mampu menyesuaikan dengan keadaan pasar saat ini. Sehingga carilah jasa desain dengan desainer grafis yang memang ahli dibidang pembuatan logo.

Anda bisa cek portofolio perusahaan dan hasil desain logo yang sudah dibuat. Dari sana Anda dapat melihat kualitas dan kreativitas desainer grafis jasa tersebut.

3. Desain Original


Masih berhubungan dengan poin kedua, penting untuk memilih jasa yang hasil pembuatan logonya merupakan karya orisinal sang desainer. Bukan hasil plagiat, karena brand Anda yang nantinya akan jelek dimata konsumen.

4. Mudah Diaplikasikan ke Berbagai Media


Penting untuk cek terlebih dahulu hasil logo yang telah dibuat. Apakah logo tersebut dapat Anda aplikasikan di berbagai media. Jika ternyata hasilnya sesuai maka branding akan menjadi lebih baik.

5. Memiliki Branding Berkepanjangan


Logo tidak hanya untuk kebutuhan hari ini maupun esok, melainkan kebutuhan berkepanjangan untuk terus diingat oleh konsumen. Oleh sebab itu, logo tidak cukup menarik saja, tetapi harus memiliki nilai branding yang bertahan lama.

6. Desainer dengan Kemampuan Brand Management


Desainer logo tidak hanya harus kreatif, melainkan harus memiliki keahlian mumpuni dalam hal branding atau disebut juga sebagai brand management. Karena, hal tersebut akan berpengaruh terhadap logo yang diciptakannya.

Umumnya standar kemampuan brand management memiliki wawasan luas terhadap bisnis dan memahami dengan baik logo seperti apa yang sesuai dengan klien. Selain itu, dapat bekerja dalam berbagai metode karena setiap logo tentunya berbeda.

7. Tersedia Layanan Konsultasi


Akan lebih baik jika jasa yang Anda pilih menyediakan layanan konsultasi. Hal ini agar desain yang dibuat sesuai dengan harapan Anda dan mampu membuat logo yang tidak hanya profesional tetapi memiliki nilai branding yang tinggi

Buat Logo Terbaik Anda di Firstpage


Anda dapat mempercayakan pembuatan logo perusahaan dengan hasil terbaik kepada Firstpage. Sebagai jasa desain, Firstpage telah berpengalaman dalam membuat berbagai logo perusahaan.

Firspage adalah kreatif agensi yang berada di Jakarta. Sudah lama Firstpage dipercaya perusahaan besar dan ternama Indonesia dalam membuat identitas brand yang dikenal banyak orang.

Firstpage hadir memberikan berbagai solusi untuk Anda yang membutuhkan jasa pembuatan identitas brand melalui logo perusahaan, desain web, manajemen dan pemasaran sosial media, desain grafis, serta digital marketing.

Jadi, tidak perlu bingung lagi memilih jasa pembuatan logo perusahaan, karena Firstpage akan memberikan layanan terbaiknya. Sehingga, bisnis Anda akan lebih profesional dan dilirik banyak konsumen.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda