Apa itu Siku Kertas dan Fungsinya - Kain Batik Indonesia

Senin, 20 Juni 2022

Apa itu Siku Kertas dan Fungsinya

Saat ini siku kertas (paper angle) telah banyak digunakan oleh pebisnis atau industri di Indonesia untuk kebutuhan perlindungan tambahan untuk produk industri mereka.

Penggunaan siku kertas ini dimaksudkan untuk mencegah semua risiko kerusakan fatal karena gesekan yang dapat terjadi ketika mengirim barang, sehingga kualitas barang yang dikirim dipertahankan, tidak rusak, dan aman ke tujuan.

Apa itu siku kertas (paper angle)


Apa itu siku kertas (paper angle)

Siku kertas (paper angle) adalah suatu produk kemasan yang berfungsi untuk melindungi bagian tepi pinggir pada tumpukan kemasan di palet sebelum diikat menggunakan pita straping.

Siku kertas ini dapat memberikan lebih banyak garansi untuk keamanan kemasan produk karena dapat diikat dengan kuat tanpa menyebabkan kerusakan pada kemasan sehingga kemasannya menjadi lebih aman selama perjalanan.

Sudut kertas dengan standar produk terbaik yang paling diminati oleh pebisnis, yaitu sudut kertas yang menggunakan bahan baku utama untuk kertas corboard. 

Kertas corpoard adalah kertas 100% yang dibuat menggunakan bahan daur ulang. Dalam proses pembuatannya, sudut kertas dibuat menggunakan coreboard yang diberi lem pada setiap lapisan lembaran. 

Kemudian lemnya diratakan dan bersihkan pada unit scraper sehingga lem yang tertinggal tidak begitu tebal.

Kemudian, beberapa lapisan coreboard disatukan dan dilapisi dengan kraft emas, kertas coklat atau putih dengan 80 hingga 150 gsm gramasi untuk penampilan luar. Selanjutnya masukkan unit pers hingga semua lapisan terintegrasi sempurna.

Kemudian dilanjutkan proses membentuk pelindung datar datar menjadi siku kardus dengan sudut 90 derajat dan proses pemotongan yang ukurannya dapat disesuaikan dengan permintaan pelanggan.

Fungsi siku kertas


Apa fungsi dari siku kertas? Ada berbagai fungsi dari menggunakan siku krtas untuk suatu produk. Adapun beberapa fungsi dari sudut kertas atau siku kertas termasuk yang berikut:

  1. Dapat menjamin keamanan produk yang dikemas dan dapat mencegah kerusakan pada setiap sisi, sudut dan produk keseluruhan dari dampak saat mengirim barang.
  2. Proses penanganan dan proses pengemasan suatu produk yang akan dikirim menjadi lebih cepat dan lebih mudah sehingga dapat meningkatkan akurasi, kecepatan, dan efektivitas di tempat kerja.
  3. Dapat mencegah kerusakan pengikat yang ditujukan untuk proses transit atau ekspor.
  4. Berikan perlindungan pada beban berat atau beban ringan sehingga keruntuhan produk tidak terjadi.
  5. Lebih banyak biaya karena biaya yang dikeluarkan rendah dan lebih efektif dan efisien untuk memberikan perlindungan produk selama penyimpanan inventaris.
  6. Dapat meningkatkan citra perusahaan karena produk yang menggunakan sudut kertas dapat dilindungi dengan benar

Pada tahun 2018, PT. Kemasindo Niaga Sentosa mulai memproduksi siku kertas (paper angle), dimana awalnya adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi karung kerta (paper sack).

PT Kemasindo Niaga Sentosa selalu memprioritaskan kualitas melalui pekerjaan sistemik, efisien, dan terstruktur. Dimana, selalu melakukan QC sebelum mengirim produk ke pelanggan.

Melalui serangkaian produk berkualitas, PT. Kemasindo Niaga Sentosa telah memahami bahwa Anda memerlukan proses produksi Anda untuk berjalan seefektif dan seefisien mungkin tanpa kendala dari keterlambatan pasokan kemasan.

Dan, Anda juga memerlukan solusi kompetitif yang dapat memenuhi kebutuhan spesifikasi kemasan Anda dengan harga serendah mungkin. Singkatnya, Anda membutuhkan pemasok yang andal.

Sebagai perusahaan pengemasan, PT Kemasindo Niaga Sentosa juga membangun hubungan kerja dengan pemasok terkait jaminan pemenuhan pasokan bahan baku utama.

Berbekal pengetahuan teknis, kapasitas produksi yang tinggi, pasokan bahan baku yang berkelanjutan, dan layanan yang baik, PT Kemasindo Niaga Sentosa akan menjadi mitra Anda yang bisa lebih dapat diandalkan.

PT Kemasindo Niaga Sentosa memberikan jaminan kualitas 100%, di mana jika ada 1 PC dari siku karton yang dikirimkan tidak sesuai dengan spesifikasi Anda, PT Kemasindo Niaga Sentosai akan memberikan penggantian 100%.

Dan, untuk Anda para pelanggan PT Kemasindo Niaga Sentosa yang rutin memesan, dan dalam jumlah besar akan diberikan diskon khusus. Info lebih lanjut, hubungi di :

PT. Kemasindo Niaga Sentosa


Jalan Raya Mampir Km 04 No 27. Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi. Kabupaten Bogor. 16820

Tel: (021) 82484085

WA: 081383739781

E-mail: [email protected]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda