Jasa Influencer Marketing Bikin Bisnis Lebih Growth - Kain Batik Indonesia

Selasa, 23 Agustus 2022

Jasa Influencer Marketing Bikin Bisnis Lebih Growth

Jasa influencer marketing atau jasa KOL menjadi satu strategi baru yang diterapkan oleh banyak pebisnis. Hal ini tidak terlepas dari manfaat influencer marketing adalah memasarkan produk. Termasuk juga adanya KOL marketing.

Aplikasi video KOL bisa menjadi alternatif yang patut juga diperhitungkan. Jika influencer adalah seseorang yang mempengaruhi orang lain maka social media influencer merupakan sarana yang digunakan untuk mempengaruhi orang lain itu.

Keberadaan influencer dan KOL dalam dunia marketing semakin berperan penting. Bahkan dalam suatu survei dari Must Find disebutkan 92% klien mempercayai influencer daripada iklan atau endorsement selebriti tradisional.

Jasa Influencer Marketing dan Jasa KOL


Jasa Influencer Marketing dan Jasa KOL

Menemukan jasa influencer dan KOL marketing memang tidak mudah. Padahal, jasa ini sudah memiliki jumlah permintaan yang cukup banyak. Terlebih di kalangan para pebisnis yang produknya ingin lebih dikenal masyarakat.

Tidak hanya untuk meningkatkan awareness tetapi juga untuk menambah penjualan serta pemasaran. Sayang, jasa ini masih menjadi pekerjaan yang perlu banyak pertimbangan. Khususnya terkait talenta yang sesuai target konsumen.

Penggunaan jasa influencer dan KOL marketing harus efektif. Jika tidak, Anda hanya akan terus membayar jasa tersebut tanpa mendapatkan hasil yang diinginkan. Tentu ini dapat berdampak buruk pada bisnis yang ingin lebih growth.

Oleh karenanya, Anda perlu menerapkan beberapa prinsip sebelum menentukan penggunaan jasa influencer dan KOL marketing. Misal, bisnis makanan atau minuman bisa pilih jasa talenta yang tertarik terhadap makanan dan minuman.

Ukuran Memilih Jasa Influencer dan Jasa KOL Marketing


Sempat disinggung sebelumnya, penggunaan jasa influencer marketing dan KOL marketing harus efektif. Oleh karena itu, tidak boleh memilih jasa tersebut secara asal atau sembarangan. Anda perlu menerapkan ukuran dalam memilih jasa ini.

Berikut ukuran dalam memilih jasa influencer dan KOL marketing.

1. Talenta relevan dengan bisnis


Penting untuk memilih jasa influencer dan KOL marketing yang relevan dengan bisnis Anda. Untuk bisa mengetahui talenta relevan, Anda bisa melihat ketertarikan followers dan talenta yang sesuai dengan bidang bisnis Anda.

2. Akun social media influencer


Social media influencer yang digunakan akan berpengaruh besar pada penggunaan jasa influencer dan KOL marketing. Sebab, influencer marketing adalah orang yang memengaruhi orang lain menggunakan produk atau gaya hidup tertentu.

3. Engagement dengan followers


Influencer adalah seseorang yang mempengaruhi orang lain. Sedangkan KOL marketing merupakan seseorang yang ahli dalam bidang tertentu sehingga pendapatnya didengar. Anda bisa periksa engagement mereka dengan followers.

4. Strategi penggunaan jasa influencer dan KOL marketing


Ukuran yang tak kalah penting dalam memilih jasa influencer dan KOL marketing yakni strategi. Aplikasi video KOL bisa jadi pertimbangan. Supaya Anda dapat melakukan strategi yang membuat konsumen merekomendasikan ke relasinya.

Konsep Penggunaan Jasa Influencer Marketing dan Jasa KOL Marketing


Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa influencer marketing dan KOL marketing, Anda perlu memperhatikan konsep dalam penggunaan jasa ini. Konsep jasa influencer dan KOL marketing diawali dari pemilihan talenta yang tepat.

Kemudian tentu parameter hasil. Mulai dari strategi agar calon konsumen tertarik hingga cara agar konsumen bisa merekomendasikan bisnis Anda kepada para relasinya. Konsep ini bisa semakin sukses dengan menerapkan campaign konten.

Campaign konten ini juga tidak boleh sembarangan tapi menggunakan konten viral. Konten viral bisa terjadi bukan secara kebetulan. Namun terdapat pola yang membuat konten tersebut viral. Seperti adanya gimmick atau terkait emosional.

Gimmick biasa dilakukan oleh para selebritis. Sementara segi emosional tidak harus berupa edukasi atau informasi. Konten bisa mencantumkan logo halal atau tokoh tertentu yang memberi pengaruh besar di tengah masyarakat.

Cara Kerja Jasa Influencer Marketing dan Jasa KOL Marketing


Agar lebih yakin untuk menggunakan jasa influencer marketing dan KOL marketing, Anda juga perlu tahu cara kerjanya. Influencer marketing adalah seseorang yang mempengaruhi orang lain dengan produk atau gaya hidup.

Berikut ini cara kerja dari jasa influencer marketing dan KOL marketing.

1. Membangun brand awareness


KOL marketing bisa membantu untuk membangun brand awareness bisnis Anda. Influencer juga memberi pengetahuan follower terkait brand bisnis Anda. Sebab influencer adalah orang yang memengaruhi orang lain via social media influencer.

2. Repetisi campaign konten


Campaign konten tidak bisa dilakukan dengan 1x percobaan. Namun, Anda butuh mengulang hingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Aplikasi video KOL juga bisa memberi bantuan atas persoalan campaign konten yang ingin Anda viralkan.

Rekomendasi Jasa Influencer Marketing dan Jasa KOL Marketing


Mengetahui betapa penting peran dari influencer atau KOL, Anda tentu semakin tertarik menggunakan jasa ini. Terlebih saat Anda memilih menggunakan jasa dari Kahfi Corp sebagai jasa digital marketing untuk meningkatkan omset bisnis Anda.

Kahfi Corp merupakan konsultan yang menyediakan layanan jasa digital marketing untuk berbagai tahap bisnis. Tujuannya agar bisnis Anda tumbuh lebih pesat dan tentu saja memberikan keuntungan yang baik bagi pertumbuhan bisnis.

Kahfi Corp bergerak dalam upaya menjadi solusi karena perkembangan dunia digital yang semakin cepat. Sehingga penggunaan sosial media marketing sebagai metode promosi perlu dijadikan sebagai prioritas dan diutamakan.

Jasa influencer marketing dan jasa KOL dari Kahfi Corp dikelola oleh tim yang profesional dan berdasarkan data trend terkini. Sehingga bisnis Anda dapat dipromosikan secara lebih baik dan tepat sasaran sesuai target konsumen Anda.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda