Bahasa Inggris Kata Benda Lengkap dengan Contoh Penggunaannya - Kain Batik Indonesia

Minggu, 25 Desember 2022

Bahasa Inggris Kata Benda Lengkap dengan Contoh Penggunaannya

Di dalam dunia tata Bahasa, terdapat istilah kata benda dan juga kata kerja. Jika dalam Bahasa Inggris kata benda disebut dengan istilah noun. Kata benda yaitu kata yang mewakili orang, benda, tempat, ide. Kata benda sering berfungsi sebagai subjek kalimat, yakni hal yang melakukan suatu tindakan. Lalu apa saja contoh kata benda dan bagaimana penggunannya? Nah, ayo di simak informasinya di bawah ini!

Bahasa Inggris Kata Benda Lengkap dengan Contoh Penggunaannya

House


House sebagai kata benda atau noun mempunyai arti bangunan atau yang disebut sebagai rumah atau tempat untuk tinggal. Sementara, jika Anda menggunakannya sebagai verb atau kata kerja maka house memiliki arti yang berbeda. Yaitu bermakna sebagai aktivitas menyediakan tempat tinggal untuk orang ataupun hewan. Agar tidak tertukar, begini contoh penggunaan house sebagai kata benda:

I went to his house earlier this morning, but he was already went to school.

(saya pergi ke rumahnya pagi ini, namun dia sudah berangkat ke sekolah)

Question


Contoh bahasa Inggris kata benda lainnya yaitu question. Selain sebagai kata benda, question juga dapat berfungsi sebagai kata kerja. Jika sebagai kata benda, question mempunyai arti pertanyaan. Sementara berfungsi sebagai kata kerja berubah makna menjadi mempertanyakan. Nah, berikut contoh penggunaan kata question sebagai kata benda:

I need you to answer all of my question.

(saya membutuhkanmu untuk menjawab semua pertanyaanku.)

Bear


Selanjutnya yaitu ada kata bear yang juga memiliki fungsi ganda, bisa sebagai kata kerja serta kata benda. Dalam kata benda bear memiliki makna beruang, sementara dalam kata kerja mempunyai arti menahan. Supaya lebih paham, contoh penggunannya bisa Anda lihat di bawah ini:

It really hurts, I can’t bear it.

(Ini sakit sekali, saya tak bisa menahannya.)

Itu tadi sedikit contoh mengenai kata benda serta penggunannya. Anda juga bisa memperdalam berbahasa inggris Anda dengan bergabung di EF Adults. Selain tentang kata benda, Anda juga bisa mempelajari Bahasa Inggris kata kerja lainnya untuk memperluas pemahaman. Tunggu apalagi? Ayo bergabung ke EF sekarang juga dan pilih program-program yang Anda butuhkan!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda