Indoautozone : Macam-Macam Jenis Ban Traktor - Kain Batik Indonesia

Rabu, 12 Juli 2023

Indoautozone : Macam-Macam Jenis Ban Traktor

Ban traktor merupakan salah satu bagian yang sangat penting dari kendaraan dan mempunyai peran vital di dalam menjaga stabilitas dan kinerja traktor di permukaan tanah sangat beragam. Memilih jenis ban traktor ini bisa memberikan pengaruh efisiensi traktor di dalam melakukan tugasnya dan memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi para pengemudi.

Macam-Macam Jenis Ban Traktor


Jual Ban Traktor dengan Harga Murah

Ada beberapa jenis ban traktor berdasarkan fungsi dan spesifikasinya. Kenali juga beberapa macam ban traktor agar bisa memilih yang tepat, sebagai berikut :

1. Ban Traktor Lug


Lug merupakan jenis salah satu ban dengan pola tegak lurus yang mengelilingi semua lingkaran. Lekukannya yang menjorok ke dalam ini membuat traksi terbaik di beberapa jenis ban yang lainnya.

Lekukan ini bisa memberikan kelebihan lainnya, yaitu bisa membersihkan secara sendiri. Selain itu, ban jenis tersebut juga mempunyai kontrol kemudi dan pengereman yang baik.

Meski demikian, bank yang sering disebut sebagai AS tapak mempunyai kekurangan seperti mudah aus di saat terus digunakan diatas beton. Pasalnya, untuk beton ini juga mempunyai jumlah tapak yang sedikit dan menghasilkan tekanan tinggi di tanah.

Maka dari itu, ban dari rekomendasi toko ban traktor Indoautozone ini sangat cocok digunakan di dalam keadaan basah. Bahkan, ban satu ini juga mempunyai tingkat rolling resistance sangat tinggi. Sehingga, untuk tingkat kebisingan di saat dikemudikan dengan kecepatan ini sangat berkurang.

2. Ban Bias Lapis


Pada jenis ban yang satu ini sudah banyak digunakan di dalam bidang pertanian sejak tahun 1930-an. Selain itu, jenis ban satu ini juga terdiri dari beberapa lapis karet dan tersusun secara diagonal.

Dengan desain ini membuat tapak dan bagian tepinya saling menyokong. Sehingga, bisa membuat bagian tepi tahan terhadap kerusakan akibat batuan dan material tajam.

3. Ban Traktor Radial


Ban radial ini pertama kali diciptakan tahun 1946 dan sering digunakan, karena mempunyai performa traksi secara maksimal. Selain itu, ban traktor radial juga bisa membawa beban berat.

Pada bagian tapak dilapisi dengan beberapa sabuk baja maupun serat berpola radial. Dengan pola ini membuat perubahan bentuk yang terjadi bagian tapak dan tidak akan memberikan pengaruh terhadap pinggiran ban.

Maka dari itu, jenis ban ini busa 2-3 kali lebih awet daripada ban bias. Bahkan, untuk harga ban traktor jenis Radial ini juga sangat ramah di kantong.

4. Ban Berpola Turf


Ban traktor dengan pola turf ini juga sering disebut sebagai pola rumput. Dengan jumlah tapak yang banyak ini bisa memberikan tekanan rendah di dalam tanah.

Sehingga, bisa memberikan perlindungan di tanah berumput dan tetap efisien diatas beton keras. Bahkan, pola di dalam ban tersebut juga halus pada bagian pinggirnya mempunyai fungsi untuk menyebarkan beban di semua permukaan ban.

Apabila ingin membeli membeli ban traktor dengan harga murah, maka bisa langsung berkunjung ke toko ban traktor Indoautozone. Pada saat berkunjung ke toko tersebut, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai perawatan ban traktor supaya aman digunakan.

Sekian penjelasan mengenai toko jual ban traktor Indoautozone. Apabila ingin tahu lebih banyak mengenai informasi panduan membeli ban traktor, maka bisa langsung membuka situs dari Indoautozone.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda