Daftar Rute PO Bus Damri - Kain Batik Indonesia

Kamis, 07 September 2023

Daftar Rute PO Bus Damri

Sudah sejak lama, PO Damri telah menjadi bagian yang tidak dipisahkan bagi sebagian besar mobilitas masyarakat di Indonesia.

Terlebih kini, Damri telah melayani banyak rute pemberangkatan sehingga dapat menjadi pilihan yang efisien, hemat, dan berkualitas bagi Anda yang ingin bepergian ke luar kota.

Memang apa sebenarnya PO Damri itu dan pilihan rute apa saja yang dilayani? Yuk simak penjelasannya di artikel berikut ini!

Sekilas Tentang PO Bus Damri


Damri adalah sebuah singkatan dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia.

Dimana bus Damri ini sendiri telah menjadi Perusahaan Otobus (PO) terpercaya karena telah menjadi moda transportasi pilihan masyarakat selama lebih dari 70 tahun.

Selain itu, Damri juga telah meraih sertifikat ISO 9001:2015, penghargaan Wahana Adhiguna 2017 hingga penghargaan untuk keselamatan transportasi 2016 yang terus berkembang hingga saat ini.

Mulai dari cakupan layanan yang cukup besar mulai dari bus angkutan kota, angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), angkutan pariwisata (charter), hingga logistik.

Ditabah, rute pengantaran antar kotanya pun juga makin beragam sehingga dapat memberikan akses layanan antar kota yang lebih mudah pada tiap lapisan masyarakat di Indonesia.

Daftar Rute PO Bus Damri


Daftar Rute PO Bus Damri

Selalu konsisten pada budaya smart motivation, integrity, learning, dan enthusiasm yang ditetapkan membuat Damri selalu meningkatkan inovasi dan pelayanannya agar membuat para penumpangnya dapat merasa lebih nyaman.

Salah satu cara meningkatkan kenyamanan tersebut adalah dengan menghadirkan rute bus yang lebih banyak khususnya untuk kebutuhan dalam dan antar kota. Berikut adalah beberapa daftar rute populernya!

Gambir - Bandara Soekarno Hatta


Rute yang satu ini melayani mulai dari pool Damri stasiun Gambir - Pasar Baru - Garuda Kemayoran - PRJ - Tol Ancol - Bandara Soekarno Hatta.

Jam operasionalnya dimulai 03.00-20.00 WIB dengan biaya Rp. 80 Ribu dengan keberangkatan tiap 30 menit.

Kemayoran - Bandara Soekarno Hatta


Selanjutnya, Anda juga bisa ke Bandara dari pool Damri Kemayoran dengan rute Gunung Sahari - Tol Ancol - Bandara Soekarno Hatta, Jam operasionalnya pun cukup panjang yaitu 05.00-18.00 WIB dengan kedatangan setiap 60 menit.

Tujuan Bandara Lainnya


Selanjutnya, Damri juga menyediakan berbagai tempat keberangkatan untuk ke arah Bandara Soekarno hatta, mulai dari Mall Thamrin City, Terminal Blok M, Lebak Bulus, Terminal Pasar Minggu, Pramuka City, hingga Rawangmangun.

Tujuan Luar Kota


Selanjutnya, Anda juga dapat memilih Damri untuk tujuan luar kota. beberapa rute yang tersedia ini meliputi:

  • Jakarta - Bandung
  • Jakarta - Semarang
  • Jakarta - Bandar Lampung
  • Jakarta - Palembang
  • Jakarta - Malang
  • Jakarta - Surabaya
  • Jakarta - Yogyakarta

Semua tujuan ini berlaku juga kebalikannya, jadi Anda bisa keluar kota dengan harga yang lebih terjangkau dengan jaminan perjalanan yang nyaman.

Selain itu, baik rute kota keberangkatan maupun titik kota tujuan semuanya memiliki beberapa wilayah khusus lainnya, sehingga dapat Anda pilih yang paling dekat dengan domisili.

Cari Tiket Bus Damri Mudah dan Praktis? Cek Traveloka Sekarang!


Kini, Anda sudah bisa membeli tiket bus PO Damri secara mudah dan praktis menggunakan Traveloka. Caranya pun juga cukup mudah yaitu:

  1. Buka aplikasi Traveloka di ponsel Anda atau akses situs web resmi Traveloka di www.traveloka.com/id-id/bus-and-shuttle/damri.
  2. Pada bagian beranda aplikasi atau situs web, pilih opsi "Bus dan Shuttle" untuk mencari pilihan perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  3. Masukkan kota asal atau terminal Damri yang diinginkan dan tujuan Anda, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang yang akan bepergian.
  4. Klik tombol "Cari" untuk menampilkan daftar bus atau shuttle yang tersedia. Anda dapat membandingkan harga, jadwal, dan fasilitas untuk memilih yang terbaik.
  5. Setelah memilih tiket yang sesuai, lanjutkan dengan proses pembayaran dan pemesanan tiket Anda.
  6. Setelah pembayaran berhasil, Anda akan menerima e-tiket melalui email atau aplikasi Traveloka. Tunjukkan e-tiket ini saat Anda check-in di terminal bus atau shuttle.

Nah mudah bukan? Oleh karena itu, supaya Anda tidak kehabisan pastikan untuk membeli tiket bus Damri terlebih dahulu di Traveloka dan pilih rute keberangkatan terdekat dari domisili!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda