Rekomendasi Mobil Keluarga Paling Irit BBM dan Nyaman - Kain Batik Indonesia

Sabtu, 09 Desember 2023

Rekomendasi Mobil Keluarga Paling Irit BBM dan Nyaman

Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli mobil yaitu apakah mobil yang akan dibeli irit BBM atau boros? Terlebih jika mobil tersebut akan sering digunakan bersama keluarga. Tentu saja harus jeli dalam mencari mobil keluarga paling irit BBM.
 
Mempunyai mobil irit BBM memang menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa lebih hemat, sehingga bisa membaginya untuk keperluan penting yang lainnya.
 

Rekomendasi Mobil Keluarga Paling Irit BBM


Rekomendasi Mobil Keluarga Paling Irit BBM

Di Indonesia, mobil keluarga yang banyak digunakan yaitu jenis MPV dan SUV. Sebab, mobil jenis ini memiliki kapasitas penumpang yang banyak serta kabin yang cukup luas. Berikut rekomendasi mobil keluarga paling irit BBM;

Toyota Avanza


Toyota Avanza bisa dikatakan mobil sejuta umat. Hal ini karena kebanyakan orang membeli mobil ini. Tidak heran, selain harganya yang terjangkau MPV dari Toyota Avanza ini termasuk mobil yang irit bahan bakar. Sebab, dilengkapi dengan teknologi VVT-I.

Selain itu, mobil ini juga menggunakan mesin 1NR-VE kapasitas 1.3299 cc dan mesin 2NR-VE kapasitas 1.496 cc. Perlu Anda ketahui jika Toyota Avanza 1.3 M/T hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk perjalanan 11 km hingga 14 km.

Mitsubishi Xpander


Mitsubishi Xpander merupakan mobil keluarga 7 seater yang memiliki banyak peminat. Selain performanya tangguh, mobil ini di cap irit BBM berkat mesin 4A91 kapasitas 1.499 cc serta teknologi MIVEC.

Mobil ini memiliki kabin yang luas sehingga cocok untuk melakukan perjalanan bersama keluarga. Tidak hanya itu, Mitsubishi Xpander juga bisa Anda andalkan untuk perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh.

Honda Mobilio


Brand legend yang satu ini memang terkenal dengan pengeluaran BBM-nya yang irit. Honda Mobilio juga menggunakan fitur ECO driving yang membuatnya semakin irit BBM.

Mobil ini hanya membutuhkan 1 liter BBM untuk menempuh jarak jauh hingga 17,5 km. Honda Mobilio memiliki kapasitas mesin 1.5 L, serta mampu menghasilkan tenaga hingga 118 hp untuk 6.000 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm untuk putaran mesin 4.600 rpm. Maka tidak heran jika Honda Mobilio merupakan mobil keluarga paling nyaman.

Daihatsu Sigra


Rekomendasi mobil keluarga terbaik dan murah yaitu Daihatsu Sigra. Mobil ini termasuk mobil low MPV. Anda hanya butuh 1 liter bahan bakar untuk jarak tempuh hingga 14 km. Namun, penggunaan BBM tersebut bisa saja berbeda, tergantung medan yang dilalui. Terutama jika Anda berkendara di tol atau di jalanan yang rentan macet. Tentu saja jarak yang bisa ditempuh per liter BBM akan berbeda.

Meski begitu, mobil ini dilengkapi mesin andalan 1KR-VE kapasitas 1.998cc dengan teknologi DOHC VVT-I. Terdapat mesin 3 silinder dengan tenaga mencapai 66 hp untuk 6.000 rpm dan 89 Nm maksimal torsi untuk 4.400 rpm.

Suzuki Ertiga


Jika Anda sedang mencari mobil keluarga yang nyaman dan murah, maka Suzuki Ertiga jawabannya. Mobil ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak hingga 11,5 km sebab dilengkapi dengan mesin kapasitas 1.462 cc dan teknologi DOHC VVT-I.

Suzuki Ertiga juga mempunyai mesin 4 silinder sehingga mobil menghasilkan tenaga yang besar, yaitu hingga 103,2 hp untuk 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm untuk 4.400 rpm.

Nah, itulah rekomendasi mobil keluarga irit BBM yang bisa dijadikan referensi. Namun perlu diingat jika borosnya BBM tergantung jarak tempuh yang dilewati dan tergantung bagaimana cara Anda berkendara.

Apakah Anda ingin melindungi kendaraan dari berbagai resiko yang mungkin saja terjadi? Tentu saja Anda bisa menggunakan asuransi kendaraan dari Garda Oto. Garda Oto merupakan perusahaan besar yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, Garda Oto juga menyediakan layanan pertanggungjawaban yang terdiri dari Comprehensive dan Total Loss Only.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda