4 Cara Memutihkan Gigi Tanpa Ke Dokter Gigi - Kain Batik Indonesia

Senin, 18 April 2022

4 Cara Memutihkan Gigi Tanpa Ke Dokter Gigi

Ada banyak cara memutihkan gigi yang bisa dilakukan, mulai dari metode paling praktis sampai yang ribet. Disamping itu, kamu juga bisa mempraktekkan cara memutihkan gigi secara mandiri di rumah tanpa membutuhkan perawatan yang melibatkan bantuan dari orang lain.

Untuk pilihan caranya pun ada yang mengharuskanmu ke Dokter gigi ataupun bantuan dari tenaga kesehatan lainnya. Jika tidak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi Dokter gigi, maka cara memutihkan gigi secara alami dapat menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu pilih.
 

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Saat gigimu dirawat menggunakan bahan yang alami, maka secara otomatis kesehatannya juga akan turut terjaga. Perawatan gigi secara alami akan memberikan hasil terbaik jika kamu menggunakannya secara proporsional. Cara ini bisa kamu coba untuk menjaga kesehatan gigi dan gusimu.
 

1. Minyak Kelapa


Apa yang terbayang dibenakmu ketika disarankan untuk memutihkan gigi menggunakan minyak kelapa? Mungkin kamu akan langsung menolak, karena aroma khas dan teksturnya yang sangat berbeda dari pasta gigi pada umumnya.

Meskipun bahan alami ini jarang dibicarakan saat membahas cara memutihkan gigi, tapi ternyata ia memiliki kandungan yang sangat berguna untuk memutihkan gigi. Selain mampu memutihkan, kandungan antibakterinya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan gusi.

Apabila tertarik untuk mencobanya, kamu bisa menggunakan ia untuk berkumur maupun mengoleskannya selayaknya orang yang menggunakan pasta gigi untuk membersihkan giginya. Supaya lebih optimal, kumurlah menggunakan air garam sesaat setelah pemakaian minyak kelapa ini.

2. Activated Charcoal


Activated Charcoal atau sering disebut dengan arang aktif ini merupakan salah satu bahan alami yang dianggap bisa memutihkan gigi dengan cara menghilangkan noda pada permukaan gigi. Sifat abrasif dan kemampuannya untuk menyerap noda ini sering dimanfaatkan untuk memutihkan gigi.

Namun kamu juga harus memperhatikan bahwa penggunaan arang aktif ini tidak boleh berlebihan. Pasalnya sifat abrasifnya ini berpotensi untuk mengikis lapisan enamel pada gigi jika digunakan secara berlebihan.

Jika kamu ingin menggunakan activated charcoal dengan lebih praktis lagi, gunakanlah pasta gigi CloseUp White Attraction Natural Glow. Kandungan activated charcoal dan ekstrak coconut-nya mampu menjadikan gigi tampak lebih bersih dalam jangka waktu dua minggu.

3. Baking Soda


Baking soda yang sering dijumpai dalam pembuatan adonan cemilan ini ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Meskipun pada akhirnya harus menggunakannya sebagai pengganti pasta gigi, tapi orang-orang menggunakannya dalam berbagai versi.

Ada yang menggunakannya secara langsung sebagai pasta gigi dan tanpa tambahan apapun. Ada pula yang menambahkannya dengan air lemon dan esensisal oil agar tekstur dan aromnya lebih menyerupai pasta gigi yang ada di pasaran.

Namun jika ingin menggunakan dalam bentuk kemasan yang lebih praktis, kamu bisa mencoba CloseUp White Attraction Natural Smile. CloseUp White Attraction Natural Smile ini juga diperkaya dengan kandungan lemon essence dan seasalt yang bisa menghilangkan noda pada gigi.

4. Daun Sirih


Apakah kamu pernah mendengar tumbuhan sirih? Jika belum, mungkin kamu pernah melihat orang tua zaman dahulu yang membuat suatu kombinasi bahan yang digunakan untuk membersihkan gigi dan gusinya. Mereka sering menyebut aktivitas itu dengan nama “nginang”.

Jika kamu pernah melihat mereka “nginang”, coba perhatikan bahan-bahan yang digunakannya. Salah satu bahan yang digunakan yaitu daun berwarna hijau berbentuk hati yang berfungsi untuk membungkus bahan-bahan lainnya. Daun itulah yang disebut dengan daun sirih.

Bahan-bahan yang telah disusun menjadi satu itu biasanya dioleskan pada gigi dan gusi mereka. Setelah itu mereka mengunyahnya beberapa saat, kemudia membuang hasil kenyuhannya. Aktivitas yang mereka lakukan ini memiliki banyak fungsi, salah satunya yaitu memutihkan gigi.

Selain gigi lebih putih, kandungan antiseptic pada daun sirihnya juga dapat mencegah bau mulut dan menjaga kesehatan gigi serta gusi. Ketika memutuskan untuk menggunakannya, kamu harus siap dengan rasa dan aroma khasnya. Sayangnya saat ini daun sirih tidak mudah untuk ditemui.

Diantara empat cara memutihkan gigi secara alami ini, kamu bisa memilih yang paling cocok dengan kondisimu. Namun jika ingin yang lebih praktis, sebaiknya kamu menggunakan pasta gigi CloseUp. Terlebih lagi ada banyak varian dari pasta gigi CloseUp yang bisa kamu pilih

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda