Cara Mudah Beli Crypto di Aplikasi PINTU - Kain Batik Indonesia

Minggu, 21 April 2024

Cara Mudah Beli Crypto di Aplikasi PINTU

Banyak orang yang sekarang melakukan investasi karena itu sangat menguntungkan. Apalagi investasi aset crypto. Untuk itu, Anda harus belajar crypto dari nol terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar Anda paham dengan cara kerjanya.

Para calon trader atau investor yang tertarik pada investasi crypto maka Anda bisa mencoba aplikasi PINTU. Aplikasi ini dipercaya bisa melakukan investasi crypto secara aman dan mudah.

Melalui aplikasi crypto PINTU ini, Anda juga bisa belajar crypto meskipun Anda masih awam. Untuk bisa belajar crypto bisa dari PINTU Academy pada aplikasi tersebut.

Lantas, ketika Anda ingin menabung 10 ribu setahun dapat berapa kira-kira? Apakah lebih untung uang biasa, emas, atau crypto?

Menabung 10 Ribu Setahun Dapat Berapa Untungnya?


Menabung 10 Ribu Setahun Dapat Berapa Untungnya

Menabung memang sudah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan dalam mengatur keuangan. Terlebih terhindar dari kesulitan finansial.

Saat ini, tidak hanya uang biasa saja yang bisa ditabung, ada juga emas dan crypto yang bisa menjadi pilihan Anda. Apalagi sekarang ini sudah banyak aplikasi untuk menabung dan investasi. Salah satunya ialah PINTU jual beli dan investasi aset digital.

Namun, masih banyak orang yang bingung instrumen tabungan mana yang tepat dan menguntungkan. Jika membandingkannya, pasti ada keuntungan dan kelemahan masing-masing.

Menabung Uang Biasa


Menabung uang biasa dilakukan di bank, koperasi, ataupun lembaga keuangan lainnya. Anda pun bisa mengambilnya dengan mudah.

Saat ini bunga tabungan sekitar 3%. Itu berarti bila Anda menabung 10 ribu setahun dapat berapa? Anda hanya mendapat bunga Rp300.

Menabung Emas


Menabung emas juga menjadi salah satu opsi populer generasi muda. Emas cenderung stabil dan terus meningkat untung jangka panjang.

Dalam 10 tahun terakhir, harga emas meningkat hingga 150%. Artinya, jika menabung emas Rp10.000 per tahun maka Anda mendapat Rp15.000. Namun, Anda mesti ingat jangan menjual emas saat harga emas sedang turun atau melemah.

Menabung Crypto


Terakhir, Anda bisa menabung dengan crypto yang sekarang ini sudah menjadi investasi idola untuk generasi muda. Keuntungan menabung dengan crypto ialah Anda berpotensi mendapat keuntungan tinggi. Bahkan 10 tahun terakhir, harga Bitcoin naik 10.000%.

Itu artinya jika Anda menabung Bitcoin sebanyak Rp10.000 per tahun, maka 10 tahun kemudian uang Anda menjadi Rp100.000.000. Walaupun begitu, akan ada risiko tinggi yang didapat. Apalagi harga crypto cenderung fluktuatif.

Belajar Crypto dari PINTU Academy


Sebelum membeli crypto, Anda harus menentukan tujuan keuangan dan jangka waktunya. Apabila jangka waktu yang Anda pilih sangat panjang, maka investasi crypto menjadi pilihan Anda. Anda bisa mulai investasi crypto melalui aplikasi PINTU.

Untuk yang masih awam dengan crypto dan berbagai istilahnya, Anda juga bisa belajar crypto dari nol. Anda bisa mempelajari melalui PINTU Academy. Di sana ada berbagai macam fitur menarik yang bisa Anda coba.

Mulai dari artikel hingga video. Ada sejumlah topik yang bisa Anda pelajari. Baik itu dari analisis pasar, investasi, Bitcoin, trading, NFT, hingga tutorial PINTU. Bagaimana cara beli crypto di PINTU?

Panduan Membeli dan Investasi Crypto di PINTU


Panduan Membeli dan Investasi Crypto di PINTU

Anda bisa memulai membeli aset crypto. Jangan khawatir, ada beberapa panduan yang bisa membantu Anda dalam menentukan aset crypto. Ada beberapa cara investasi crypto di PINTU.

Mengunduh dan Memasang Aplikasi Resmi PINTU


Langkah pertamanya, Anda bisa mengunduh aplikasi PINTU yang resmi ke dalam perangkat. Jaringan internet harus tersambung dengan baik agar proses pengunduhan berjalan lancar.

PINTU sudah terbukti aman lantaran sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kominfo. Aplikasi ini juga tersertifikasi ISO 27001.

Setelahnya, Anda bisa memasang aplikasi tersebut secara otomatis. Kemudian, Anda membuka aplikasi tersebut dan mulai membeli aset crypto yang Anda butuhkan.

Melakukan Verifikasi


Usai memasang aplikasi, maka Anda perlu melakukan verifikasi. Hal ini dilakukan agar akun pribadi Anda bisa terbentuk dan dipakai untuk melakukan transaksi pembelian. Registrasi dilakukan dengan akun Google ataupun email lainnya.

Jika sudah selesai, Anda bisa menekan tombol Verifikasi Sekarang. Usai masuk ke halaman baru, maka Anda harus mengisi data yang sesuai kartu identitas Anda. Tidak lupa untuk menyisipkan salinan foto KTP dan foto bersama KTP.

Mendepositokan Dana


Untuk melakukan transaksi pembelian aset crypto di aplikasi PINTU, Anda harus mendepositokan dana. Anda bisa menekan tombol Deposit pada menu utama.

Nanti Anda bisa memilih metode pembayaran, baik itu transfer bank, e-wallet, maupun metode pendukung lainnya. Kemudian Anda bisa mengajukan nominal untuk deposit dana.

Membeli Bitcoin


Setelah melakukan deposit dana, Anda bisa membeli aset crypto dengan PINTU jual beli dan investasi aset digital. Sebagai contoh, Anda ingin membeli Bitcoin. Anda bisa memilih menu Wallet dan memilih opsi Bitcoin. Setelahnya, Anda menuju menu Beli/Jual.

Lalu, Anda bisa memasukkan jumlah yang sesuai dengan saldo yang Anda miliki. Perlu Anda ketahui di PINTU, Anda bisa membeli sebagian dari satu Bitcoin dan aset lainnya mulai dari Rp11.000 saja.

Apabila pembelian melebihi saldo, maka itu tidak bisa dilakukan. Kemudian, Anda bisa menyelesaikan dengan menekan tombol Beli Sekarang.

Memeriksa Hasil Pembelian


Cara investasi crypto di PINTU terakhir adalah dengan memeriksa hasil pembelian. Apabila Anda mendapat notifikasi pembelian berhasil dan selesai, maka Bitcoin sukses Anda beli. Pastikan kembali apakah nominalnya sudah sesuai dengan jumlah yang Anda beli.

Itulah cara beli crypto di PINTU yang bisa Anda coba. Dengan menabung aset crypto maka masa depan Anda bisa lebih baik lagi dari sebelumnya sesuai dengan tujuan.

Untuk Anda ingin berinvestasi crypto yang mudah dan aman, maka download aplikasi crypto PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja (PINTU) ialah platform transaksi jual beli serta investasi aset crypto di Indonesia.

Platform ini berfokus pada tampilan aplikasi yang mudah digunakan serta intuitif dengan konten edukasi in-app untuk investor crypto baru dan kasual. Jadi aplikasi ini cocok untuk Anda yang belajar crypto dari nol.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda