Lokasi Wisata Edukasi Anak di Solo yang Cocok untuk Liburan - Kain Batik Indonesia

Jumat, 25 Desember 2020

Lokasi Wisata Edukasi Anak di Solo yang Cocok untuk Liburan

Kainbatik.net - Kota Solo merupakan salah satu lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan, baik itu lokal dan internasional. Tujuannya sudah tentu untuk menjelajahi semua lokasi wisata yang ada di sana, mulai dari wisata kuliner, juga wisata alam, wisata edukasi dan tentu saja wisata belanja. 

Saat musim liburan seperti saat ini, tentu Anda sebagai orangtua ingin membawa anak pergi liburan. Hanya saja supaya liburan menjadi lebih bermanfaat dan penuh makna, maka mengajak anak-anak untuk mengeksplorasi wisata edukasi anak di Solo bisa jadi pilihan. 

Anda bisa gunakan jasa sewa mobil Solo, untuk memberikan perjalanan yang lebih nyaman. Namun jika ingin bepergian dengan kendaraan umum pun tentu saja bisa. Hanya saja memang kurang praktis, apalagi jika membawa anak-anak dan jam operasionalnya terbatas.

6 Lokasi Wisata Edukasi Anak di Solo

Sebelum memutuskan menggunakan sistem transportasi apa, tentukan dulu lokasi wisata edukasi anak di Kota Solo yang akan Anda kunjungi. Beberapa rekomendasinya adalah: 

1. Kebun Binatang Taru Jurug

Kebun Binatang Taru Jurug

Anak-anak paling senang jika diajak mengunjungi kebun binatang, mereka bisa mempelajari banyak hewan baru dan melihatnya langsung dari dekat. Bukan hanya itu saja, di sini juga ada pertunjukan seni Solo yang sayang dilewatkan, yakni Reog, juga ada taman bermain sehingga anak tidak akan merasa bosan walau berlama-lama di sini. 

2. Pandawa Water World

Pandawa Water World

Hal lain yang membuat anak-anak betah adalah bermain air! Sebanyak 40 wahana siap dijajal di sini dan ada juga ombak seperti di pantai yang nyaman. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 dan tarifnya hanya 8k Rupiah per orang, lho!

3. Kereta Uap Jaladara Solo

Kereta Uap Jaladara Solo

Dengan dua gerbong yang mampu mengangkut sebanyak 72 orang dalam satu kali perjalanan, tentunya akan menyenangkan hati si kecil. Kereta uap satu-satunya di Solo ini memiliki rute dari Stasiun Purwosari, Kota Solo dan juga sepanjang jalan Slamet Riyadi. Mengasyikkan, bukan?

4. Kampung Batik Kauman

Kampung Batik Kauman

Supaya liburan anak semakin berkesan, Anda bisa membawa si kecil ke Kampung Batik Kauman. Di sini anak-anak akan diperkenalkan dengan berbagai motif batik kebanggan Solo. Bukan hanya melihat proses pembuatannya, juga bisa berbelanja aneka kain batik dan kreasinya yang menarik. 

5. Taman Balekambang

Taman Balekambang

Ini adalah salah satu lokasi wisata ramah anak yang paling populer di kota ini, pemandangannya masih asri dan juga nyaman. Berbagai binatang jinak yang bebas berkeliaran seperti ayam hias, rusa, kelinci dan angsa bisa ditemui di sii. 

6. Taman Cerdas Jebres

Taman Cerdas Jebres

Jangan lupa untuk mengunjungi Taman Cerdas Jebres bersama anak-anak Anda. Di sini penuh dengan edukasi dan banyak juga permainan yang melatih ketangkasan si buah hati. Semua lengkap seperti relief dan juga patung para tokoh nasional, wahana lukisan 3d yang bisa dijadikan lokasi foto-foto yang menyenangkan.

Selain tempat-tempat yang telah disebutkan di atas, sudah tentu masih banyak pula tempat wisata ramah anak yang bisa dikunjungi. Supaya perjalanan wisata lebih nyaman dan leluasa, maka sewa mobil Solo bersama Kharisma Premium adalah pilihan yang paling bijaksana. 

Anda bukan hanya bisa mengunjungi semua lokasi dalam satu kali perjalanan, namun juga lebih aman dalam perjalanan, tak takut menyasar karena supir yag profesional dan anak-anak pun  bisa merasa lebih nyaman sepanjang perjalanan. Sebab Kharisma Premium menyewakan kendaraan terkini yang terawat dan selalu dalam kondisi prima untuk setiap perjalanan Anda.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda