Tips memilih Jaket Jeans untuk Outfit Kuliah - Kain Batik Indonesia

Rabu, 28 April 2021

Tips memilih Jaket Jeans untuk Outfit Kuliah

Siapa yang suka kuliah menggunakan jaket sebagai outfit utamanya? Baik mahasiswi maupun mahasiswa jaket jeans seringkali menjadi andalan untuk fashion style kampusnya. Karena gaya simpel dan kasual lebih disukai para mahasiswa.

Sebagai anak kampus yang setiap hari perlu memperhatikan penampilan perlu untuk memilih pakaian yang tidak itu-itu saja. Untuk memudahkan dalam gaya pakaian maka perlu untuk mencari jenis pakaian yang mudah dipadupadankan.

Alasan Jaket Jeans untuk Mahasiswa


Alasan Jaket Jeans untuk Mahasiswa

Ada beberapa alasan mengapa jaket denim menjadi pilihan para mahasiswa yaitu :

1. Tampilannya Kausal


Tampilan ini sangat cocok untuk mahasiswa. Agar tidak penat dalam menghadapi perkuliahan yang penat menggunakan jaket bisa memberikan kesan kasual.

2. Mudah Dipadupadankan


Jika Anda banyak sekali kaos di dalam lemari, maka gunakanlah jaket untuk variasinya. Karena kaos tidak diterima oleh pihak dosen, biasanya mahasiswa akan memadukannya dengan jaket.

Untuk bawahan pun mudah, bisa sesama denim maupun berbahan kain. Untuk mahasiswi bahkan lebih banyak padu padannya.

3. Cocok Untuk Berhijab


Memangnya berhijap tidak bisa menggunakan jaket? Bisa banget. Selain menutup aurat jaket juga memberikan tampilan menjadi lebih keren dan kece.

4. Sebagai Pelindung dari Rasa Dingin


Aktivitas mahasiswa yang sampai malam untuk mengerjakan tugas maupun beroganisasi jaket menjadi pilihan untuk menghangatkan tubuh.

Meski jaket jeans menjadi favorit mahasiswa, tapi harus berhati-hati ketika membelinya. Tidak semua jaket itu cocok. Harus pintar memilih dan tidak gegabah untuk memilikinya. Memilih perlu ada kriterianya. Agar tidak salah pilih, yuk baca tips di bawah ini.

5 Tips Jaket Jeans untuk Outfit Kuliah


5 Tips Jaket Jeans untuk Outfit Kuliah

1. Tentukan Desain yang Dinginkan


Perhatian desain jaket apakah cocok dengan tubuh Anda? Kalau, iya. Lihatlah bentuk jaketnya. Sesuaikan judul desainya dengan baju-baju yang ada di lemari Anda. Sesuaikan dengan atasan maupun bawahan yang Anda punya. Agar Anda lebih mudah memadupadankan.

Ada berbagai macam desain dari tanpa saku, bersaku banyak, berkancing atau ritsleting, desain klasik maupun up to date.

2. Pilihan Warna


Ada berbagai macam warna jaket denim. Dari biru tua atau navy, biru muda, warna pudar sampai warna anti mainstream merah muda atau warna cerah lainnya. Carilah warna yang sesuai dengan warna kulit. Agar tidak kontras saat memakainya.

Warna netral bisa menjadi tips jitu untuk memadukan dengan pakaian lain. Warna-warna seperi abu-abu, biru atau pun hitam.

3. Ukuran Jaket


Anda tipe yang suka over size atau sesuai badan. Cocokan dengan ukuran badan Anda sebelum membelinya. Jika lebih suka over size mudah saja mencarinya. Namun, yang suka pas di badan harus dicoba dulu.

Tips untuk ukuran pas perhatikan panjang jaket jangan sampai melebihi pinggul. Atau lengannya tidak melebihi tangan. Jaket sebaiknya tidak terlalu kecil beri ruang samping kiri kanan minimal 1 cm. Agar dipadukan dengan koas maupun atasan lainnya tidak menumpuk.

Lihat juga ukuran bahunya. Bisa diperhatikan apakah batas jahitannya terlalu ke bawah atau tidak. kalau batas jahitannya pas di atas bahu berarti itu sesuai dengan ukuran badan.

4. Kerah Jaket


Kerah jaket tidak hanya satu. Ada berkerah kain, kerah biasa, tanpa kerah, dan kerah flanel. Anda bisa memilih beberapa untuk bergantian pemakaiannya. Untuk perempuan ada kerah jaket berbulu tebal yang bisa menjadi tampilan lebih mewah.

Untuk Anda yang tidak hanya untuk ke kampus saja, misalnya berkendara gunakanlah jaket berkerah. Hal ini untuk menjaga kesahatan dari masuk angin.

5. Bahan


Untuk ke kampus carilah bahan yang ringan dan fleksibel. Bahan ini membuat Anda tidak kegerahan maupun menjadi berat di tubuh. Bahan yang ringan memudahkan untuk beraktivitas.

Jaket jeans ini biasanya menggunakan bahan 100% katun yang membuat jaket menjadi ringan. Ada beberapa jenis jaket yang memiliki bahan berbeda. Ada desain yang berlipat, goresan atau berwarna unik menggunakan bahan yang berbeda. Jenis ini mengalami berbagai proses pembuatan.

Sekarang Anda bisa dengan teliti untuk memilih jaket jeans yang cocok untuk ke kuliah. Lebih baik untuk teliti daripada salah pilihan. Apalagi jaket akan sering digunakan untuk gaya pakaian. Jadilah mahasiswa yang trendy dan keren.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda