6 Manfaat Menjaga Kebugaran Jasmani - Kain Batik Indonesia

Rabu, 30 Maret 2022

6 Manfaat Menjaga Kebugaran Jasmani

Kebugaran jasmani merupakan satu hal penting yang wajib dijaga. Seperti sebuah pepatah mengatakan jiwa yang sehat berasal dari badan yang sehat pula. Kesehatan inilah yang datang dari hasil jasmani yang bugar.

Setiap aktivitas tubuh membutuhkan energi untuk menggerakkan otot. Aktivitas ini sering disebut juga dengan aktivitas fisik. Saat tubuh sering digerakkan, tubuh dapat menyesuaikan diri dengan beban fisik yang diberikan.

Akibatnya, tubuh menjadi terbiasa dan tidak mudah lelah saat melakukan banyak aktivitas fisik. Selain itu, kebugaran fisik atau jasmani menjadi kunci kesehatan yang terpelihara.

Pentingnya peran kebugaran jasmani terhadap kesehatan sangatlah besar. Sehingga kebugaran jasmani sangat erat kaitannya dengan kemampuan tubuh melakukan aktivitas sehari-hari.

Ada banyak cara untuk mengetahui kebugaran jasmani. Salah satunya dengan menjalani beberapa tes sederhana. Seperti uji daya tahan jantung dan paru-paru, daya tahan otot, kelenturan otot, dan kekuatan otot.
 

Menjaga Kebugaran Jasmani


Kebugaran jasmani atau physical fitness merupakan serangkaian upaya yang dilakukan tubuh untuk menyesuaikan diri dengan beban fisik tertentu. Sehingga tubuh menjadi terbiasa dengan aktivitas sehari-hari tanpa adanya kelelahan.

Saat Anda memiliki jasmani yang semakin bugar maka kemampuan fisik Anda semakin baik. Kemampuan fisik yang semakin baik mampu meningkatkan mobilitas harian dan aktivitas sehari-hari tanpa merasa lelah.

Sementara itu, saat Anda memiliki jasmani yang semakin tidak bugar maka kemampuan fisik Anda semakin lemah. Anda akan mudah kelelahan dan capek. Bahkan mobilitas menurun drastis dalam waktu cukup lama.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kebugaran jasmani. Salah satunya dengan berolahraga. Sedangkan faktor yang menyebabkan menurunnya, yaitu intensitas begadang dan sering menghabiskan waktu di depan komputer.

Sering melatih tubuh untuk menerima aktivitas fisik dengan intensitas beban tertentu sangatlah tepat. Jangan sampai tubuh terlalu dimanjakan atau dipaksa agar bugar dalam sekejap tanpa melakukan serangkaian prosesnya.

Menjaga kebugaran jasmani memang penting supaya Anda memperoleh manfaat dari menjaga kebugaran jasmani tersebut. Khususnya, manfaat kesehatan dan manfaat lain yang akan diulas sebagai berikut dalam artikel ini.
 

Rexona Indonesia Terus Bergerak


Rexona Indonesia terus bergerak menjadi bagian untuk membentuk kebugaran jasmani Anda. Dengan tetap menemani tubuh Anda dalam kondisi yang sehat dan segar. Tentunya tanpa bau badan dan keringat berlebih di tubuh.

Dalam mewujudkan kebugaran jasmani yang sempurna, Rexona memberikan penawaran terhadap perlindungan tubuh di sepanjang hari. Bahkan saat aktivitas fisik Anda sangat berlebihan dan padat sekali untuk dijalankan.

Ada sekitar 17 jenis produk Rexona yang dapat dikenakan oleh pria dan wanita. Anda juga bisa memilih produk deodorant tersebut sesuai kebutuhan dan keinginan. Ditambah dengan inovasi teknologi antiperspirant pertama Indonesia.

Beberapa produk Rexona yang dapat Anda pilih, yaitu lotion, roll on, spray dan lain-lain. Semua sudah tersedia di pasaran. Jadi, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya. Harganya juga sangat terjangkau sesuai isi kantong.

Penggunaan Rexona mampu menambah rasa percaya diri Anda. Sebab, tubuh Anda akan tetap terlindungi dari ketiak yang bau akibat latihan fisik. Tak heran semua produk Rexona langsung mendapat tempat di tengah masyarakat Indonesia.
 

6 Manfaat Kebugaran Jasmani


Manfaat Kebugaran Jasmani

Kebugaran jasmani yang terjaga memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi tubuh. Tubuh yang mempunyai kebugaran jasmani baik bisa merasakan manfaatnya setiap hari. Manfaat menjaga kebugaran jasmani sebagai berikut.
 

1. Memelihara Kesehatan


Kebugaran jasmani mampu memelihara kesehatan tubuh. Fisik jadi tidak mudah lelah dan organ-organ dalam juga dapat menjalankan setiap fungsinya dengan baik. Kesehatan yang terpelihara bukan lagi sesuatu hal sulit untuk dicapai.
 

2. Jauh dari Depresi


Jasmani yang bugar akan berimbas pada pikiran dan hati yang tenang. Tidak akan muncul depresi apalagi stres berkepanjangan. Hal tersebut karena kadar serotonin dalam darah semakin meningkat. Sehingga perasaan senang memperbaiki mood.
 

3. Menambah Stamina, Kelenturan dan Kecepatan


Latihan jasmani guna mencapai kebugaran tubuh dapat memberikan dampak juga pada stamina, kelenturan dan kecepatan tubuh. Sebab, setiap otot di tubuh melakukan pergerakan yang berkesinambungan setiap saat.
 

4. Mencegah Timbulnya Penyakit Kardiovaskular


Penyakit kardiovaskular yang banyak terjadi saat ini yakni penyakit jantung dan stroke. Semua terjadi karena otot jantung jarang dilatih. Namun, saat menjaga kebugaran tubuh, otot di jantung juga dilatih agar semakin kuat.
 

5. Menjaga Kadar Gula dalam Darah


Penderita diabetes biasanya malas melakukan pergerakan secara fisik. Akibatnya, terjadi penumpukan kadar gula darah dalam tubuh. Namun semua akan hilang seketika ketika latihan kebugaran dilakukan secara rutin setiap hari.
 

6. Kesehatan Tulang Terpelihara


Berbeda dari lainnya, latihan kebugaran jasmani mampu memelihara kesehatan tulang dengan baik. Kepadatan tulang juga semakin bagus. Lantaran latihan kebugaran jasmani membantu memperkuat tulang berdasarkan hasil penelitian.

Tubuh yang sehat sangat erat kaitannya dengan kebugaran jasmani yang baik. Tidak hanya itu perlu adanya menerapkan pola hidup sehat, memakan makanan seimbang dan olahraga rutin. Aktivitas juga semakin segar dengan Rexona.

Itulah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari menjaga kebugaran jasmani. Anda tentu ingin tubuh yang sehat, bukan? Untuk itu, mulailah menciptakan suasana yang mendukung tercapainya jasmani bugar dan sehat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda