Ketahui Bahaya Kutu Anjing dan Cara membasminya - Kain Batik Indonesia

Senin, 29 Agustus 2022

Ketahui Bahaya Kutu Anjing dan Cara membasminya

Memiliki hewan peliharaan seperti anjing memang menjadi kesenangan tersendiri bagi si pemilik. Namun, sudahkan Anda memperhatikan kebersihan dan kesehatan pada anjing Anda? Apakah Anda sudah memberikan perawatan yang baik bagi anjing Anda?

Faktor lingkungan dan keperawatan dari sang pemilik, sangat mempengaruhi kebersihan anjing. Sering kali ditemukan, kutu anjing berasal dari faktor tersebut. Hal ini tentu akan sangat mengganggu aktivitasnya. Berikut ini merupakan beberapa bahaya kutu pada anjing dan cara mengatasinya dengan tepat.

Bahaya Kutu Pada Anjing


Bahaya Kutu Pada Anjing

Berikut ini merupakan bahaya kutu pada anjing:

1. Alergi


Gigitan kutu pada anjing akan mempengaruhi kesehatan anjing. Biasanya gigitan tersebut akan menghasilkan luka yang panas dan terasa perih, merah-merah, gatal, hingga bisa mempengaruhi air liurnya.

2. Resiko terkena cacing pita


Infeksi cacing pita yang dibawa oleh kutu tentu akan membuat anjing Anda akan merasakan dampaknya. Dampak yang ditimbulkan seperti penurunan berat badan, hilangnya nafsu makan, hingga berujung sakit pada perutnya. Selain itu, infeksi cacing ini juga dapat menyebarkan virus ke anjing-anjing lainnya.

3. Menimbulkan luka pada kulit


Bakteri yang terdapat di kutu anjing dapat menyebabkan anjing merasakan gatal-gatal yang selanjutnya akan menimbulkan luka dan ruam setelah digaruk, tentu hal ini akan sangat mengganggu sekali.

Cara Membasmi Kutu pada Anjing


Berikut ini merupakan cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk membasmi kutu pada anjing Anda:

  1. Gunakan shampoo anti kutu untuk memandikan anjing
  2. Selalu jaga kebersihan kandang anjing
  3. Berikan obat kunyah NexGard Spectra yang terbukti ampuh membasmi kutu pada anjing dalam beberapa hari

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda